Kemenhub Kembali Sediakan Angkutan Motor Gratis

Jumat, 17 Februari 2017 – 04:13 WIB
Ilustrasi. Foto dok JPG/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) kembali menyelenggarakan angkutan Motor Gratis (Motis) bagi para pemudik Lebaran 2017.

Direktur Jenderal Perkeretaapian Prasetyo Boeditjahjono menjelaskan, ada yang sedikit berbeda pada penyelenggaraan Motis tahun ini.

BACA JUGA: Dana APBN Terbatas, Menhub Minta Swasta Dilibatkan

"Apabila pada 2016 lalu para pemudik difasilitasi dengan moda transportasi darat (truk) dan moda transportasi kereta api, bahkan beberapa tahun sebelumnya kapal laut juga turut digunakan. Maka pada tahun ini, penyelenggaraan motis hanya dengan menggunakan kereta api," ujar Prasetyo.

Bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi pada penyelenggaran Motis tahun ini kata Prasetyo, bisa mendaftar dengan melengkapi berbagai persyaratan dan ketentuan pada situs mudikgratis.dephub.go.id ataupun pada stasiun-stasiun yang telah ditunjuk.

BACA JUGA: Menhub: Lebih Baik Hanya Punya 50 Program Efektif

Sementara, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, penyelenggaraan angkutan Motis tahun ini merupakan fokus kerja Kemenhub untuk mengurangi kepadatan lalu lintas di jalan raya.

Kemudian untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya yang disebabkan sepeda motor.

BACA JUGA: BMKG Diminta Kerja sama Tingkatkan Keandalan Info Cuaca

"Tujuannya adalah mewujudkan keselamatan dalam penyelenggaraan transportasi pada penyelenggaraan Angkutan Lebaran 2017," tandas Budi.(chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Angkutan Pemukiman di Jabodetabek Resmi Beroperasi


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler