Kemenhub Tawarkan Rute Mandala Airlines ke Maskapai Lain

Selasa, 24 Juni 2014 – 18:41 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menawarkan rute-rute maskapai Mandala Airlines pada maskapai lainnya. Hal itu dilakukan lantaran mulai 1 Juli 2014, Mandala akan berhenti beroperasi. Karenanya dia meminta agar beberapa maskapai lainnya menyiapkan diri untuk itu.

"Kami imbau kepada Garuda, Lion dan maskapai lainnya, tolong disiapkan untuk mengisi slot Mandala," ujar Menteri Perhubungan EE Mangindaan di Kementerian Perdagangan, Selasa (24/6).

BACA JUGA: Awal Juli, Citilink Terbangi Jambi-Jakarta 2 Kali Sehari

Pihaknya dalam hal ini, membebaskan maskapai tersebut untuk mengambil rute yang mereka inginkan atau sesuai kemampuan. Mangindaan meyakini rute-rute Mandala yang banyak peminat bakal menjadi rebutan maskapai.

"Terserah yang mereka inginkan saja, karena slotnya kan tidak semua mereka mau. Trayeknya ada yang enggak gemuk, pasti mereka berebut yang gemuk-gemuk semua," serunya.

BACA JUGA: Komersilkan Lahan, KAI Tak Diskriminasi

Setelah rute yang diinginkan diserahkan, nantinya Kemenhub akan melihat kemampuan para maskapai, apakah mampu diberi kepercayaan mengoperasikan rute milik Mandala atau tidak.

"Kita akan bikin supaya adil, makanya ini masih diproses," tandas Politisi Partai Demokrat ini. (chi/jpnn)

BACA JUGA: KAI Sewakan Lahan di Lingkungan Sekitar Stasiun

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dahlan Iskan Yakin BUMN Berjaya di Mancanegara


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler