Kemenkumham akan Selidiki Foto Tahanan Nyabu di Lapas

Kamis, 24 Oktober 2013 – 17:12 WIB

jpnn.com - JAKARTA -  Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia akan melakukan penyelidikan terkait beredarnya foto seorang narapidana perempuan berinisial Y sedang berpesta narkoba bersama teman-temannya di dalam selnya di Lembaga Permasyarakatan Kerobokan, Kuta, Badung, Bali.

Peristiwa tersebut terjadi pada saat perayaan hari Raya Galungan, Rabu (23/10) lalu. "Selalu dilakukan penyelidikan," kata Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Denny Indrayana di kantor Kemenkumham, Jakarta, Kamis (24/10).

BACA JUGA: Pendemo Nyelonong di Ruang Sidang Luthfi, Minta Koruptor Dihukum Mati

Denny menjelaskan, jika peristiwa itu benar maka Kemenkumham tak segan-segan memberikan sanksi. "Kalau betul, ada tindakan-tindakan sanksinya," katanya.

Berdasarkan informasi, yang didapatkan Radar Bali, pesta sabu itu berlangsung pada Selasa (22/10).  Dari gambar tersebut menunjukan Y sedang memegang alat penghisap sabu atau yang biasa disebut bong. Dia duduk di lantai dengan mengenakan tank top warna putih.

BACA JUGA: Puan Bilang, Rano Berhak Gantikan Atut

Ada juga foto yang diambil dari sudut lain. Yakni dari sisi belakang Y duduk. Di sana tampak ada asbak yang terisi sisa rokok, sebotol air mineral dan lainnya. Namun hal ini dibantah pihak Lapas yang membantah peristiwa itu terjadi di Lapas Kerobokan. (gil/jpnn)

BACA JUGA: DPR Setuju 65 RUU Pemekaran Dibahas

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tahun Depan Seluruh BUMN Terapkan Remunerasi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler