Kemenpera Bangun 1200 Rumah PNS di Malut

Jumat, 29 Juni 2012 – 17:46 WIB

JAKARTA--Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) akan membangun 1200 unit rumah PNS di Rioribati, Provinsi Maluku Utara (Malut). Hal tersebut dikatakan Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) saat kunjungannya ke Malut.

"Pembangunan perumahan PNS ini sebagai salah satu jalan pemecahan masalah yang ada di Malut agar para PNS yang bekerja di Sofifi bisa hidup secara ekonomis," ujar Djan Faridz dalam keterangan persnya, Jumat (29/6).

Dengan pindahnya Ibu kota Provinsi Malut dari Ternate ke Sofifi, lanjutnya, otomatis para PNS-nya harus bekerja dengan menyebrangi laut, dimana biaya transportasi perharinya mencapai Rp100 ribu.

"Pembangunan perumahan PNS ini sebagai salah satu pemecahan masalah agar PNS memiliki rumah yang dekat dengan tempat bekerjanya dan dapat hidup secara ekonomis," tambahnya.

Untuk diketahui, Desa Rioribati merupakan salah satu daerah yang termasuk dalam wilayah Provinsi Malut, yang merupakan provinsi hasil pemekaran.

Akibat belum selesainya pembangunan infrastruktur dan juga fasilitas lainnya di Sofifi, Kota Ternate menjadi pusat pemerintahan sementara.  Oleh karena itu, ada PNS ketika akan bekerja harus menyebrangi laut dengan kapal Feri dari Ternate ke Sofifi. 

Permasalahan yang timbul kemudian adalah, di Sofifi belum ada perumahan PNS.  Mereka pulang pergi Ternate-Sofifi-Ternate dengan menghabiskan biaya transportasi yang mencapai Rp 100 ribu  per harinya. (Esy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Atlas Undur Obligasi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler