Kemenpora Apresiasi Digelarnya Lintas Alam XXIX Se-Jawa Bali 2024 di Sumedang

Minggu, 13 Oktober 2024 – 17:30 WIB
Asisten Deputi Organisasi Kepemudaan dan Kepramukaan Kemenpora Amar Ahmad mewakili Menpora Dito Ariotedjo menghadiri acara lomba Lintas Alam XXIX Se-Jawa Bali 2024 di Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat, Minggu (13/10/2024). Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengapresiasi digelarnya lomba Lintas Alam XXIX Se-Jawa Bali 2024 Ambalan Soeriaatmaja-Dewi Sartika antar-Pramuka Penggalang/Penegak/Pelajar sederajat dan pelajar SMA Negeri 1 Sumedang.

Kegiatan tersebut digelar di Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat, Minggu (13/10/2024).

BACA JUGA: Cosu Forum.id: Kemenpora di Bawah Dito Ariotedjo Jadi Lembaga Tak Kaku

Acara ini diselenggarakan berdasarkan Program Kerja Ambalan Soeriaatmadja-Dewi Sartika Gugus Depan Sumedang 17.107-17.108.

Asisten Deputi Organisasi Kepemudaan dan Kepramukaan Kemenpora Dr. H. Amar Ahmad, M.Si yang mewakili Menpora Dito Ariotedjo mengapresiasi kegiatan tersebut.

BACA JUGA: Tingkatkan SDM Olahraga Menuju Indonesia Emas 2045, Kemenpora-LPDP Luncurkan Beasiswa Bidang Keolahragaan

Sebab, melalui kegiatan Pramuka ini dapat menumbuhkan perhatian generasi muda terhadap lingkungan sekitar.

“Ini hal luar biasa, tentunya kami dari Kemenpora menyampaikan apresiasi luar biasa kepada kakak-kakak yang hadir di tempat ini. Tadi disampaikan kakak panitia berjumlah 1.000 orang yang kemudian mengikuti Lintas Jawa Bali ini, yang mungkin hadir di tempat ini sekitar 290 sampai 300 orang, Alhamdulillah,” katanya.

BACA JUGA: Gerbangtara: Dito Membuat Kemenpora Jadi Ruang Inklusif untuk Pemuda

“Ini adalah salah satu bentuk semangat dari Pramuka yang ada di Kabupaten Sumedang. Kakak-kakak semangat semua? khususnya dari binaan kakak KLHK (Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan) ini hal luar biasa yang memang KLHK aktif dalam melakukan berbagai kegiatan yang bersifat perhatian terhadap lingkungan kita,” imbuhnya.

Amar juga secara khusus mengapresiasi kakak-kakak dan adik-adik pembina Pramuka SMA 1 Negeri Sumedang yang mampu menggelar kegiatan tersebut.

“Saya mewakili Kemenpora menyampaikan salam takzim dari Kakak Menpora yang kebetulan hari ini harus hadir untuk menutup acara Peparnas di Solo. Kita berharap Peparnas untuk para juara kita atlet-atlet disabilitas yang berlaga di Solo, termasuk tentunya perwakilan dari Jawa Barat,” tuturnya.

Seperti diketahui, SMA 1 Negeri Sumedang sendiri memang aktif menggelar berbagai kegiatan. Bahkan, dari sekolah tersebut lahir putra daerah yaitu Indra Jayaatmaja yang merupakan Kepala Bagian Protokol dan Tata Usaha Pimpinan Kemenpora. Ia juga aktif dalam olahraga sebagai Ketua Umum PBSI Sumedang.

Terpisah, pria yang karib disapa Kang Indra itu mengingatkan juniornya di SMA Negeri 1 Sumedang agar makin semangat mengikuti kegiatan kepramukaan.

"Saya pernah berproses di SMA ini, saya juga turut kegiatan kepramukaan. Harapan kami, agar adik-adik ini menjadi generasi yang lebih baik ke depan, karena itu kegiatan positif apa pun, kegiatan berorganisasi, kegiatan pramuka, harus menjadi bagian dari kegiatan belajar mereka selama sekolah," tandasnya.(ray/jpnn)


Redaktur & Reporter : Budianto Hutahaean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler