Kemenpora Dukung Penuh Artistics Gymnastics World Gymnastics Championships 2025 di Jakarta

Kamis, 17 Oktober 2024 – 05:25 WIB
Sesmenpora Gunawan Suswantoro (tengah) saat konferensi pers 53rd Federation Internationale de Gymnastique (FIG) Artistics Gymnastics World Gymnastics Championships 2025 di Kemenpora RI, Rabu (16/10/2024). Foto: Dokumentasi Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Kemenpora RI mendukung penuh penyelenggaraan 53rd Federation Internationale de Gymnastique (FIG) Artistics Gymnastics World Gymnastics Championships 2025. 

Ajang tersebut rencananya digelar pada Oktober tahun depan di Jakarta.

BACA JUGA: Kemenpora dan Gerbangtara Rilis Buku Antologi Gagasan Masa Depan Anak Muda IKN

Sesmenpora Gunawan Suswantoro mendukung penuh ajang tersebut untuk mendorong peningkatan prestasi olahraga Indonesia.

"Kami hadir lengkap pada pres konferensi ini, membuktikan bahwa Kemenpora sangat mendukung Kejuaraan Senam Dunia ke-53 yang mengarah kepada mendorong peningkatan prestasi olahraga," ujar pria kelahiran 30 Juni 1966 itu.

BACA JUGA: Wahid Foundation Sebut Dito Ariotedjo Beri Atmosfer Baru di Kemenpora

Artistics Gymnastics World Gymnastics Championships 2025 bisa menjadi momentum untuk promosi olahraga senam artistik.

"Selamat Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggaraan kejuaraan internasional ini. Semoga pelaksanaan acara berjalan lancar dan sukses, membawa manfaat yang masif untuk masyarakat sehat dan bugar."

BACA JUGA: Kemenpora Apresiasi Digelarnya Lintas Alam XXIX Se-Jawa Bali 2024 di Sumedang

"Kami sosialisasikan kembali agar pelaksanaannya nanti meriah dan dapat dinikmati oleh hampir 70 negara peserta, sekaligus mensosialisasikan cabor senam kepada seluruh masyarakat Indonesia," ungkap pria asal Banjarnegara itu.

Ketua PB Persani Ita Yuliati mengaku senang Kejuaraan Dunia Senam ke-53 tahun 2025 bisa digelar di Tanah Air dan mendapat dukungan dari pemerintah dalam hal ini Kemenpora.

Ajang ini diharapkan memicu atlet-atlet senam Indonesia untuk bisa menampilkan permainan terbaik mereka kepada dunia, terlebih ajang ini bisa memberikan pembuktian kepada dunia bahwa senam di Tanah Air juga olahraga yang populer.

"Terima kasih dan apresiasi kepada Kemenpora RI, KONI Pusat, dan NOC Indonesia yang telah memberi dukungan kepada PB Persani."

"Acara ini juga sebagai ajakan kepada masyarakat untuk mendukung dan memeriahkan event senam terbesar di dunia sekaligus membuktikan Indonesia mampu menjadi tuan rumah tingkat dunia," ujar Ita.

Rencananya Artistics Gymnastics World Gymnastics Championships 2025 akan diikuti sebanyak 60 negara dengan jumlah peserta mencapai 500 orang.

Cabang olahraga gymnastic sendiri mulai berkembang di Indonesia, dan diharapkan bisa meningkatkan prestasi pada event bergengsi mulai SEA Games, Asian Games, sampai Olimpiade.

Menarik ditunggu Kejuaraan Dunia Senam ke-53 tahun 2025 yang rencananya akan digelar di stadion olahraga bertaraf dunia, yakni Indonesia Arena, Jakarta.(kemenpora/mcr16/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler