Kemenpora Kembali Raih WTP, Warganet Heboh di Medsos

Rabu, 14 Juli 2021 – 13:31 WIB
Zainudin Amali. Foto: Humas Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Kemenpora kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas laporan keuangan tahun anggaran 2020.

Capaian kementerian yang dipimpin Zainudin Amali ini ternyata jadi salah satu topik terpopuler di Twitter.

BACA JUGA: Luar Biasa! Kemenpora Kembali Raih Predikat WTP dari BPK

Raihan WTP ini memang yang kedua kalinya secara berturut-turut sejak Kemenpora dipimpin Amali. Warganet turut meramaikan tagar #KemenporaWTPLagi.

Berdasarkan pantauan Rabu (14/7) pagi, tagar #KemenporaWTPLagi mendapat ribuan cuitan. Bahkan sempat bertengger di trending topik Indonesia.

BACA JUGA: Kemenpora Tingkatkan Kualitas Instruktur Olahraga Lansia

Warganet menilai predikat WTP dari BPK sangat mebanggakan, dan ini merupakan hasil kerja keras dari kementerian tersebut.

“Sungguh kebanggaan bagi Kemenpora mendapatkan predikat WTP berkali-kali karana hasil kinerjanya yg luar biasa #KemenporaWTPLagi,” tulis akun @aaravkimseok.

Hal senada juga dituliskan warganet dengan akun @stubba_ 

“Keren! kemenpora dapat penilaian WTP Back To Back Dari BPK, Hal ini tentunya karena hasil kinerja bagus dari Kemenpora, bangga banget sama Menpora #KemenporaWTPLagi,” pujinya.

Sementara itu, pengguna internet lainnya memuji kepemimpinan Menpora Zainudin Amali yang dinilai membawa banyak perubahan di lingkungan Kementrian Pemuda dan Olahraga.

Sejak dipimpin Amali, Kemenpora terus meraih prestasi termasuk predikat WTP dari BPK yang kedua.

“Selama Menpora Zainudin Amali menterinya, semoga Kemenpora akan terus berprestasi dan penuh kejutan. #KemenporaWTPLagi,” tulis @AlemaNugraha.

Begitu juga dengan akun @kejuch, dia memuji raihan WTP dengan menuliskan:

“Prestasi ini merupakan raihan WTP kedua kalinya berturut-turut di bawah Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali  #KemenporaWTPLagi,” bunyi cuitannya.

Pada konfrensi pers secara virtual, Selasa (13/7), Menpora juga menyampaikan bahwa raihan WTP merupakan kabar yang baik bagi Kemenpora karena tahun sebelumnya penilaian yang sama sudah diraih dan sekarang berhasil dipertahakan. 

"Saya kira ini adalah capaian luar biasa bagi kami yang ada di Kemenpora. Kita tahu, sebelumnya hampir 10 tahun Kemenpora tidak bisa mendapatkan penilaian laporan keuangan dari BPK dengan WTP,"

"Alhamdulillah, tahun 2019 dan 2020 Kemenpora bisa mendapatkan penilaian tersebut. Ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi Kemenpora," kata Amali.

Diungkapkannya, prestasi penilaian WTP ini berkat kerjasama yang baik semua pihak yang ada di Kemenpora dan seluruh stakeholder olahraga.

"Prestasi ini bukan semuanya karena saya sendiri, melainkan hasil kerjasama yang baik seluruh pejabat dan pegawai yang ada di Kemenpora. Prestasi ini harus terus kita jaga," tambahnya. 

Pembenahan tata kelola birokrasi selama ini memang menjadi konsentrasi penuh bagi Menpora Amali.

Bahkan program prioritas pertama yang dia canangkan sejak mendapat amanah menjadi Menpora, yakni melakukan pembenahan tata kelola birokrasi dengan baik yang didukung kerjasama dari seluruh stakeholder olahraga.(dkk/jpnn)


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler