Kemenpora Setop Anggaran untuk Timnas Indonesia U-19 Proyeksi Piala Dunia U-20 2021

Minggu, 27 Desember 2020 – 07:49 WIB
Menpora Zainudin Amali (tengah) saat memantau salah satu venue latihan untuk Piala Dunia U-20 2021 di Bali. Foto: dok Menpora

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali memastikan anggaran persiapan menuju Piala Dunia U-20 tak lagi bisa dimanfaatkan oleh PSSI.

Pasalnya, ajang Piala Dunia U-20 2021 yang harusnya digelar di Indonesia pada Mei-Juni nanti, kini telah resmi dibatalkan oleh FIFA.

BACA JUGA: Korban Berteriak, Polisi yang Sedang Bertugas Sigap, Pelaku Mati Langkah

"Selama anggaran itu digunakan sebelum ada keputusan pembatalan dari FIFA, ya sah-sah saja. Tetapi, seluruh kegiatan setelah anggaran itu, tentu tidak bisa karena peruntukannya untuk persiapan Timnas ke Piala Dunia U-20 2021," ungkapnya.

Amali juga memastikan, persoalan APBN 2020 yang masuk untuk persiapan Piala Dunia U-20 2021 tidak semuanya akan otomatis berhenti.

BACA JUGA: Pesan Iwan Bule untuk Timnas Indonesia U-19 yang TC ke Spanyol

Untuk renovasi misalnya, ketika kontrak sudah dijalankan dari jauh-jauh hari serta telah berjalan maka otomatis akan terus berlanjut sampai perjanjian di kontrak renovasi itu dijalankan.

Sementara itu, Seskemenpora Gatot S Dewa Broto menegaskan, program pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 ke Spanyol sejatinya sudah dipersiapkan jauh dari waktu FIFA mengumumkan pembatalan Piala Dunia U-20 edisi 2021.

BACA JUGA: Eks Timnas U-19 Betah di Pesantren, Latihan Sambil Membina Rohani

"Khusus untuk ke Spanyol, PSSI tidak salah karena memang belum ada pengumuman FIFA. Mereka sudah menyiapkan semuanya, ucap Gatot.

Namun demikian, anggara untuk 1 Januari sampai 31 Januari yang awalnya bisa diambilkan dari bantuan Kemenpora dari APBN 2021, kini dipastikan tak bisa dicairkan karena ada pembatalan itu.

Oleh karena itu, Kemenpora akan segera memanggil PSSI untuk menjelaskan hal tersebut. (dkk/jpnn)


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler