Kemenpora Terima Proposal Anggaran Piala Dunia U-20 dari PSSI

Rabu, 15 Juli 2020 – 23:03 WIB
Menpora Zainudin Amali. Foto: Satria/kemenpora.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Kemenpora akhirnya menegaskan telah menerima proposal anggaran persiapan Timnas Indonesia proyeksi Piala Dunia U-20 dari PSSI.

Kepastian itu diungkapkan Menpora Zainudin Amali yang sekaligus bertindak sebagai Ketua panitia penyelenggara Piala Dunia, INAFOC.

BACA JUGA: Menpora Zainudin Amali Ajak Atlet Bijak Mengelola Keuangan

"Ya, proposal PSSI sudah masuk, sudah ada, dan sekarang sedang kami review. Tetapi, untuk angkanya saya belum tahu karena masih direview," katanya, kepada awak media.

Proposal tersebut berisi berbagai kebutuhan Timnas Indonesia yang diharapkan oleh Presiden RI Joko Widodo bisa berprestasi dan berbicara di level Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia nanti.

BACA JUGA: Digugat Anak Gara-Gara Harta, Bu Mariamsyah Meneteskan Air Mata Lantas Bilang Begini

Mulai dari pemanggilan, kebutuhan latihan, uji coba baik di dalam maupun luar negeri, sampai dengan hal-hal kecil yang wajib didapatkan oleh pemain agar bisa menempa tim dengan maksimal di bawah polesan Manajer Pelatih Shin Tae Yong.

Saat ini, PSSI masih menantikan Shin Tae Yong untuk datang ke Indonesia dan berbicara langsung dengan Ketum PSSI M Iriawan bersama tim Direktur Teknik untuk membahas programnya menuju persiapan Piala Dunia.

BACA JUGA: Mahasiswi Ini Tajir dan Bergaya Hidup Mewah, Ternyata Hasil dari Menipu, Begini Modusnya

BACA JUGA: Tegur Pengemudi Ugal-ugalan, Brigadir Andi Suwandi Tewas Ditabrak, Kondisinya Mengenaskan

Sebagai sasaran antara, Timnas Indonesia proyeksi Piala Dunia U-20 ini nantinya akan tampil lebih dulu di Piala Asia U-19 2020 yang rencananya digelar pada Oktober mendatang di Uzbekistan. (dkk/jpnn)


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler