Kemnaker Gelar Lomba Senam Pekerja Sehat dan Safety Induction

Selasa, 24 Mei 2022 – 19:32 WIB
Menaker Ida Fauziyah berpidato dalam acara Penganugerahan Penghargaan K3 pada 2022 di Jakarta, Selasa (24/5). Foto: Humas Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menggelar lomba senam pekerja sehat dan safety induction dalam penerapan program keselamatan dan kesehatan kerja (K3).

Kemnaker juga memotivasi perusahaan, tenaga kerja, dan aparat pemerintah dalam program tersebut.

BACA JUGA: Kemnaker Fasilitasi Perjanjian Bersama PT DL dengan Serikat Pekerja Soal Pembayaran THR

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menyampaikan selamat kepada pemenang lomba itu.

“Semoga prestasi ini dapat mendorong peningkatan budaya sehat menuju tercapainya produktivitas kerja yang maksimal,” kata Ida.

BACA JUGA: Kemnaker Dorong Pemangku Kepentingan di Batam Kembangkan Tenaga Kerja Berkualitas

Hal itu dikatakan Menaker pada acara Penganugerahan Penghargaan K3 pada 2022 di Jakarta, Selasa (24/5).

Dirjen Binwasnaker dan K3 Kemnaker Haiyani Rumondang menambahkan, pada imi, pihaknya mengumumkan para pemenang loma senam pekerja sehat dan safety induction.

BACA JUGA: DWP Kemnaker Beri Bingkisan Sembako untuk Kartini di Desa Kemuning Serang

Kegiatan lomba tersebut merupakan rangkaian dari peringatan Hari K3 Nasional yang dilaksanakan sejak awal 2022.

“Pada kesempatan ini, kami menyampaikan, dalam rangka Bulan K3 Nasional 2022, telah dilaksanakan lomba senam pekerja sehat dan safety induction,” katanya.

Juara pertama lomba safety induction adalah PT Hamsina (Jawa Tengah), juara kedua PT PLN (Persero) UPT Padang (Sumatera Barat), dan juara ketiga PT Citra Turbindo (Kepulauan Riau).

Sementara itu, pemenang pertama lomba senam pekerja sehat kategori perusahaan adalah PGE Area Lahendong, terbaik II PT Itihad Rahmat Utama, dan terbaik III PT Perindustrian Bapak Jenggot.

Kategori Dinas yang Membidangi Ketenagakerjaan terbaik I Disnakertrans Provinsi Jawa Timur, terbaik II Disnakertrans Provinsi Kepulauan Riau, dan terbaik III Disnaker Provinsi Jawa Tengah.

Kategori Kementerian Ketenagakerjaan terbaik I Barenbang, terbaik II Sesditjen Binapenta dan PKK, serta terbaik III Dit Bina Perluasan Kesempatan Kerja.

Haiyani mengatakan, lomba safety induction dan senam pekerja sehat ini dilaksanakan dengan kerja sama Asosiasi K3.

Di antaranya, Asosiasi Lembaga Pembinaan K3 Indonesia, Perkumpulan Perusahaan Jasa K3 Pemeriksaan dan Pengujian, Forum Lembaga Audit SMK3, serta Perkumpulan Perusahaan Jasa Pemeriksaan dan Pelayanan K3.

”Kami menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya acara ini. Semoga dapat meningkatkan budaya sehat dan K3 di lingkungan kerja,” ujarnya. (mrk/jpnn)


Redaktur : Tarmizi Hamdi
Reporter : Tarmizi Hamdi, Tarmizi Hamdi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler