Kemungkinan PDIP Usung Anies di Pilkada Jakarta 2024, Ahok Singgung Soal Ini

Rabu, 14 Agustus 2024 – 17:47 WIB
Basuki Tjahja Purnama alias Ahok. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memberi sinyal, bahwa partainya akan mengupayakan mendukung kader internal sebagai kandidat pada Pilkada Jakarta 2024.

Pernyataan Ahok itu menjawab pertanyaan awak media soal kabar Anies Baswedan bakal diusung PDI Perjuangan pada kontestasi di Jakarta.

BACA JUGA: Nasib Anies di Pilkada Jakarta setelah PKS Mau Berpaling

"Saya kira untuk orang luar itu enggak bisa, kalau kami punya kader untuk maju. Biasanya seperti itu di PDI Perjuangan," kata Ahok ditemui di kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Rabu (14/8).

Ahok mengatakan sulit melihat PDI Perjuangan memprioritaskan sosok eksternal, ketika ada figur internal yang berkualitas dicalonkan pada pilkada 2024,.

BACA JUGA: Bantah Anies, Anak Buah Heru Tegaskan Kebijakan PBB-P2 Pro-Rakyat Kecil

"Jadi kami, tuh, yang saya tahu, PDI Perjuangan tidak mungkin mengambil orang dari luar selama kadernya siap," kata eks Gubernur Jakarta itu.

Ahok kemudian menerima pertanyaan awak media soal kemungkinan dirinya bakal disandingkan dengan Anies pada Pilkada Jakarta 2024.

BACA JUGA: Ahok dan Anies Jalin Komunikasi, Adian PDIP: Bisa Saja Mengobrol Soal Celana

"Jangan berandai, karena secara undang-undang enggak bisa," lanjut dia.

Namun, Ahok mengaku bakal siap mendukung Anies pada Pilkada Jakarta 2024 apabila PDI Perjuangan mengusung eks Mendikbud RI itu.

"Kalau sebagai kader, ini salah satu syarat jadi kader pelopor PDI Perjuangan itu disiplin berorganisasi. Apa pun keputusan dari partai, itu seluruh kader harus taat. Kalau tidak, ya, keluar," kata Ahok. (ast/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ada Yang Mau Ambil Alih PDIP, Megawati Putuskan Batal Pensiun jadi Ketum


Redaktur : M. Rasyid Ridha
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler