Kena Hukum Komdis PSSI, Borneo FC Putuskan Pindah ke Bontang

Rabu, 20 September 2017 – 16:32 WIB
Suporter Pusamania Borneo FC. Foto: Arib Billah/Kaltim Post/JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Borneo FC akan langsung kembali ke Samarinda usai menantang Bhayangkara FC pada Rabu (20/9) sore ini.

Mereka akan menjalani latihan rutin dan fokus menyiapkan diri jelang derby, menjamu Persiba Balikpapan (25/9).

BACA JUGA: Madura United vs Sriwijaya FC: Ini Pertaruhan Rapor Superior

Sanksi yang diberikan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, menyebabkan mereka tidak dapat memberikan hiburan bagi masyarakat Samarinda, khususnya di empat laga kandang ke depan.

Stadion pengganti yang representatif sebagai rumah Pesut Etam sementara pun telah ditentukan. Stadion Mulawarman, Bontang diklaim paling ideal untuk menjalani laga usiran.

BACA JUGA: Calon Kuat Tim Degradasi, Begini Kata Perseru

Ya, hukuman menggelar laga kandang di tempat netral sebanyak empat kali dan stadion harus berjarak minimal 100 kilometer dari Samarinda menjadikan Bontang cukup mewakili.

“Kami sudah putuskan bakal main di Bontang (Stadion Mulawarman Red). Karena jarak dari Samarinda-Bontang sekitar 116 kilometer. Jadi, sudah memenuhi unsur jarak yang ditentukan,” ungkap Farid Abubakar selaku manajer Borneo FC.

BACA JUGA: Pelatih Perseru Akui Timnya Kurang di Finishing

Sementara untuk panitia pelaksana, pihaknya menggunakan panpel serupa yang juga bertugas di Stadion Segiri. “Ya, panitia tetap dikomandoi Pak Herry (Hasan),” terang Farid.

Stadion Mulawarman Bontang sendiri sebelumnya sempat ingin dijadikan kandang sementara Persiba Balikpapan di awal musim putaran pertama Liga 1.

Kala itu, PT Pertamina (Persero) mengambil alih Stadion Persiba yang berada di kawasan perumahan Parikesit yang notabene kandang tim berjuluk Beruang Madu. Hingga akhirnya Persiba menyandang status tim musafir dan menjadikan Stadion Gajayana Malang sebagai kandang.

Stadion Mulawarman yang terletak di kompleks Pupuk Kaltim Bontang tersebut memiliki kapasitas 12.000 penonton. Belum redup di ingatan, keangkeran Stadion Mulawarman semasa menjadi kandang tim Galatama dan runner-up Liga Indonesia pertama 1994, PKT Bontang.

Kealpaan tim kasta tertinggi yang bermarkas di stadion itu, akhirnya menjadikan reputasi venue yang diresmikan 18 Juli 1992 kian meredup. (*/asp/is/k15)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Djanur akan Langsung Bertemu Pemain di Semarang


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler