Kenakan Seragam Banser, Anindya Bakrie: Kadin Akan Kerja Sama dengan GP Ansor

Sabtu, 19 Oktober 2024 – 19:40 WIB
Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Anindya Bakrie saat hadir di Konbes GP Ansor yang digelar di Hotel Harris, Sentul, Jawa Barat, Jumat malam, 18 Oktober 2024. Foto: source for jpnn

jpnn.com, SENTUL - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Anindya Bakrie mengatakan pihaknya segera membuat MoU (Nota Kesepahaman) dengan Gerakan Pemuda (GP) Ansor.

Ia menilai GP Ansor merupakan organisasi pemuda yang progresif dan slogan yang digaungkan GP Ansor sejalan dengan visi Kadin Indonesia. Kadin dan GP Ansor harus bersinergi.

BACA JUGA: Gelar Konferensi Besar, GP Ansor Hasilkan 6 Rekomendasi Terkait Penanganan Covid-19

"GP Ansor progresif. Jadi rugi kalau Kadin tidak kerja sama dengan GP Ansor. Ayo segera kita buat MoU antara Kadin dengan GP Ansor tidak hanya di pusat tapi hingga kabupaten kota," katanya saat berbicara di Konferensi Besar GP Ansor di Hotel Harris, Sentul, Jawa Barat, Jumat malam, 18 Oktober 2024.

Anin mengaku senang hadir dalam acara Konbes Ansor.

BACA JUGA: Anindya Bakrie Sebut Kadin dan GP Ansor Akan Teken MoU, Begini Penjelasannya

Setelah dirinya mendengarkan visi misi GP Ansor selama lima tahun ke depan, yaitu BISA (Bisnis, Inovasi, SDM, dan Anak Muda) dia melihat potensi kerja sama antara Kadin dan GP Ansor sangat kuat.

"Banyak sekali tanda-tanda kerja sama Kadin dan GP Ansor. Kita harus bersinergi dan percaya diri," katanya.

BACA JUGA: GP Ansor Kecam Israel Lakukan Genosida di Levant, Desak PBB Bertindak

Dalam kesempatan itu, Anin mengatakan bahwa Kadin adalah wadah dunia usaha di Indonesia.

Kadin juga, lanjutnya, merupakan mitra strategis di bidang ekonomi. "Untuk itu, kita perlu kesajama yang elok," katanya.

Seusai menutup pidatonya, Anin pun berkesempatan dikenakan jaket Banser dari Ketua Umum GP Ansor Addin Jauharudin, yang menandakan dirinya resmi sebagai warga Banser-Ansor.(ray/jpnn)


Redaktur & Reporter : Budianto Hutahaean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler