Kenal OSO Sejak Lama, Bu Mega Yakin Hanura Dukung Ganjar

Senin, 28 Agustus 2023 – 18:44 WIB
Pertemuan antara DPP PDIP dengan Partai Hanura di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin (28/8). Foto: PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menilai jalinan kerja sama politik dukungan Partai Hanura ke bakal calon presiden Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024 sudah tak perlu dipertanyakan.

Hal itu disampaikan Megawati seusai  menyambut kunjungan Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang bersama jajaran Hanura di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Senin (28/8).

BACA JUGA: Elektabilitas Ganjar Rebound, Hasto PDIP: Momentum Penyemangat Jajaran PDIP Turun ke Rakyat

Megawati awalnya diberikan kesempatan oleh Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyampaikan sambutannya.

"Sebetulnya kalau tadi Sekjen bilang saya mesti ngomong lagi semua juga sudah tahu kalau PDI Perjuangan mengundang partai lain itu artinya ya pasti akan diakhiri oleh kerja sama," kata Megawati.

BACA JUGA: Mengapa Partai Hanura Baru Datang ke DPP PDIP Hari Ini?

Namun, menurutnya, wajar jika dalam kunjungan Partai Hanura kali ini digelar cukup lama. Sebab, yang namanya kerja sama politik harus ditekankan bagaimana bentuknya.

"Tetapi dalam hal kerja sama ini kami harus menekankan yang namanya bentuk kerja samanya sehingga tidak ada pikiran-pikiran yang menjadi berbeda," tuturnya.

BACA JUGA: Danny Pomanto Beruntung Bergabung dengan PDIP

Presiden kelima RI itu lantas menyampaikan dukungan dan jalinan kerja sama politik Hanura dengan PDIP tidak akan pernah berubah.

Bukan tanpa sebab, Megawati mengaku mempunyai hubungan yang sudah terjalin cukup lama dengan Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang.

"Dengan beliau ini sudah maksud saya sudah apa ya nggak bisa berubah," ujarnya.

Megawati kerap memanggil sapaan akrab, yaitu Bang OSO, meskipun Oesman lebih muda.

"Yang penting semangat dan kita menyatakan kerja sama bersama sama itu lah yang bisa saya sampaikan pada saat ini," sambungnya.

Adapun secara terpisah, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan kerja sama politik yang terbangun antara PDIP dengan parpol lainnya dalam mengusung bakal capres Ganjar Pranowo karena keterbukaan, kesukarelaan, dan kesamaan cara pandang tentang Indonesia.

"Hanura di bawah pimpinan Bang OSO lebih menampilkan kerja konkret, penuh semangat, optimistis, dan saling melengkapi," kata Hasto di sela-sela pertemuan PDIP dengan Partai Hanura di Kantor DPP PDIP.

Hasto pun mengatakan PDIP dan partai-partai pendukung Ganjar tetap menempatkan pentingnya komunikasi politik.

Hasto menyebutkan Ganjar Pranowo sebentar lagi akan menghabiskan waktu pengabdian sebagai Gubernur Jawa Tengah. Setelah itu akan siap berdialog dengan semua lapisan masyarakat, menampung ide, masukan, dan berbicara mengenai gagasannya mengenai Indonesia ke depan.

"Karena itu, kami berharap bahwa kampanye adalah wadah untuk tarung gagasan dan ide, bukan panggung ujaran kebencian apalagi mengatasnamakan SARA," sebut Hasto.

Kerja sama PDIP dan parpol pendukung Ganjar juga akan secara tegas mendorong  Ganjar untuk memiliki kekuatan branding-nya sendiri sebagai orang yang paling punya kapasitas melanjutkan keberhasilan pemerintahan Jokowi.

"PDI Perjuangan mengapresiasi Hanura terutama atas model dukungannya yang memilih kerja di lapangan dulu, menggalang rakyat, dan baru mengadakan pertemuan yang bertepatan dengan momentum elektoral Bung Ganjar yang semakin meroket dan sudah rebound serta bergerak bersama  guna melanjutkan keberhasilan Pak Jokowi”, sebut Hasto.

Hadir dalam pertemuan itu jajaran elite dari kedua partai pendukung Ganjar Pranowo tersebut.

Dari PDIP, hadir Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey serta sejumlah pengurus pusat seperti Tri Rismaharini, Arif Wibowo, Sadarestuwati, Mindo Sianipar, Nusyirwan Soedjono, Ahmad Basarah, Utut Adianto, Eriko Sotarduga, I Made Urip, Sri Rahayu, hingga Wiryanti Sukamdani.

Jajaran Partai Hanura di antaranya Sekjen Kodrat Shah, Bendahara Umum Halim Shahab, Ketua Dewan Kehormatan Marwan Paris, Ketua Dewan Penasihat Bachtiar Aly dan pengurus pusat Hanura lainnya. (Tan/JPNN)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

BACA ARTIKEL LAINNYA... PDIP Bojonegoro Gelar Lomba Senam SICITA Antardesa


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler