Kenali 5 Perawatan Kecantikan Non Bedah Paling Efektif

Rabu, 27 Juni 2018 – 21:04 WIB
Kolagen yang disuntikan pada wajah. Foto: tampilcantik

jpnn.com - Anda ingin terlihat lebih muda, tetapi Anda takut menjalani operasi plastik?

Memang, operasi invasif dapat membuat kulit yang lebih halus dan kencang.

BACA JUGA: Berapa Biaya Perawatan Kecantikan Rita Widyasari?

Tapi tak usah khawatir, berikut ini ada beberapa prosedur kecantikan yang paling efektif (non-bedah), seperti dilansir laman MSN.

1. Ultherapy

"Hanya ada satu perangkat di pasar yang disetujui FDA untuk merapikan alis, dagu dan leher dan itu adalah Ultherapy," kata Dr. Deanne Mraz Robinson.

Ultherapy bekerja dengan menggunakan kerucut ultrasonik terfokus yang ditempatkan di bawah kulit dan memanaskan kolagen Anda. Sinyal panas diskrit menjadi penahan kolagen Anda dan mereformasi serta menginduksi produksi kolagen baru.

Hal yang menakjubkan tentang Ultherapy adalah bahwa itu tidak invasif, tidak memerlukan pemotongan atau jahitan dan tidak pernah terlihat terlalu berlebihan. Ini adalah cara yang bagus untuk menjaga kesehatan kolagen Anda dengan cara alami.

2. Injectable Fillers

"Itu tergantung pada masalah yang menjadi perhatian. Misalnya, jika Anda khawatir tentang tekstur kulit, Injectable Fillers mungkin menciptakan dan menambahkan volume ke struktur yang mendasari dengan pengisi suntik, seperti Radiesse, Restylane dan Belotero, mengencangkan dengan perangkat energi non-invasif seperti Thermage dan Ulthera dan resurfacing dengan laser non-ablatif dan ablatif fraksional seperti Fraxel Dual. Saya akan merekomendasikan perawatan ini karena mereka kurang invasif dan biasanya membutuhkan krim mati rasa, bukan sedasi. ”–Dr. Jeremy Brauer

3. Carboxytherapy

"Perawatan ini bisa digunakan untuk mengobati lingkaran gelap atau stretchmarks gelap. Untuk lingkaran hitam, itu meremajakan sirkulasi, menyingkirkan aliran darah stagnan dan peradangan yang mengarah ke kantung mata. Tidak ada rasa sakit, tidak ada waktu henti dan tidak ada risiko. "–Dr. Jamé Heskett, penulis The Well Path

4. Sculptra

Pada usia pertengahan 30-an, sebagian besar dari kita kehilangan volume di wajah, jadi saya menyarankan pasien mendapatkan dua hingga empat botol Sculptra (sejenis pengisi), terutama di sisi wajah.

"Ini adalah pengubah permainan yang secara signifikan bisa meningkatkan tampilan seluruh wajah Anda. Apa yang bagus tentang Sculptra adalah bahwa ia merangsang sel-sel Anda sendiri (fibroblas) untuk membangun kolagen, sehingga hasilnya sangat alami dan bertahan selama lebih dari dua tahun," ujar Dr. Heather Rogers

5. Microneedling dengan PRP (Platelet Rich Plasma)

Dalam perawatan ini, dokter atau perawat mengambil darah Anda dan memisahkan plasma kaya trombosit Anda yang penuh dengan sel induk, protein dan enzim yang meregenerasi sel kulit, kolagen dan elastin.

Jutaan lubang mikroskopis kemudian dilubangi tanpa rasa sakit ke dalam kulit sementara PRP diterapkan dan merembes ke dalam lubang. Ini memiliki efek regeneratif yang menghilangkan kerutan, mengencangkan kulit dan mengurangi bintik-bintik matahari dan kerusakan akibat sinar matahari.

"Anda bisa melakukannya sekali sebulan selama tiga bulan, diikuti oleh janji dua kali setahun untuk mempertahankannya. PRP bekerja pada usia berapa pun, sangat berisiko rendah dan menghasilkan hasil paling alami dengan sedikit ketidaknyamanan," kata Dr. Heskett.(fny/jpnn)


Redaktur & Reporter : Fany

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler