Kenali Makanan Terbaik dan Terburuk untuk Kesehatan tulang

Minggu, 29 April 2018 – 22:09 WIB
Sumber makanan untuk kesehatan tulang. Foto: Ilustrasi

jpnn.com - Apa sih makanan terbaik untuk kesehatan tulang kita? Lalu, apa juga yang terburuknya? Jawaban ini mungkin akan mengejutkan Anda.

Jika Anda sering menyalakan TV atau membuka majalah akhir-akhir ini, Anda mungkin pernah melihat salah satu dari mereka yang meminum susu demi kesehatan tulang.

BACA JUGA: Kurangan Darah Bikin Haid Terlambat?

Iklan yang sering menggembar-gemborkan kepada kita untuk meminum tiga gelas susu sehari untuk kesehatan tulang seringkali menghipnotis kita, sehingga kita akan meniru apa yang mereka sarankan.

Namun, ada beberapa makanan terbaik dan terburuk untuk tulang yang perlu Anda ketahui, seperti laman Care2, Selasa (6/2).

BACA JUGA: Coreta Louisa Kenalkan Batik dan Tenun ke Amerika

1. Sayuran berdaun hijau

Sayuran berdaun hijau seperti kale dan collard greens mengandung kalsium, magnesium dan vitamin K.

BACA JUGA: Micropeel dan Mikrodermabrasi, Mana Lebih Baik untuk Wajah?

2. Biji-bijian

Taburkan beberapa biji-bijian ke salad Anda untuk menambah kekuatan tulang Anda. Jika Anda menginginkan yang terbaik untuk uang Anda, pilihlah biji labu yang kaya mineral.

3. Kacang-kacangan

Kacang sangat baik untuk melindungi tulang Anda. Anda bisa menambahkannya ke sup atau salad atau sebagai topping casserole Anda.

4. Kacang polong

Kacang polong kaya akan nutrisi untuk menjaga kesehatan tulang Anda. Black beans khususnya sangat bagus untuk membangun kesehatan tulang.

Makanan terburuk untuk kesehatan tulang

1. Produk susu

Ternyata produk susu bisa mengeluarkan kalsium dari tulang dan meningkatkan risiko patah tulang seiring berjalannya waktu.

2. Garam

Garam bisa bisa meningkatkan kerapuhan tulang. Sebuah penelitian di Jepang menemukan bahwa wanita yang makan lebih banyak garam adalah empat kali lebih mungkin untuk mengalam patah tulang.

3. Cola

Anda mungkin pernah mendengar bahwa minuman berkarbonasi atau sodapop buruk bagi tulang Anda dan beberapa penelitian mengungkapkan ada apa sebenarnya yang terjadi di sana.

Para ilmuwan percaya bahwa sebenarnya asam fosfat di cola secara khusus merusak tulang Anda.

4. Terlalu banyak protein

Makan sehat adalah semua tentang keseimbangan dan tentu saja Anda membutuhkan protein agar tetap sehat, namun ada beberapa bukti kuat bahwa terlalu banyak protein justru bisa melemahkan tulang Anda.(fny/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ladies, Anda Mau Cantik? Cobalah Produk dengan Galactomyces


Redaktur & Reporter : Fany

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler