Keong Racun Meledak, Sempat tak Bisa Tenang

Senin, 02 Agustus 2010 – 07:40 WIB
AKSI narsis Jojo dan Shinta di situs Youtube, ternyata membawa berkah tersendiri bagi Subur Tahroni (49) alias Buy AkurBetapa tidak, sejak aksi lipsync kedua gadis cantik itu menjadi top hits di internet, lagu ciptaan Buy Akur berjudul "Keong Racun", langsung melesat bak meteor yang tak terbendung di belantika  dunia hiburan  tanah air

BACA JUGA: Xandra Ketagihan Lawan Anak-anak

Tak hanya itu, Charly ST 12 berminat untuk mengaransemen ulang lagu tersebut.


"Subhanallah, saya tidak menyangka lagu ciptaan saya, Keong Racun, jadi hits seperti ini," ujar Abuy, sapaan akrab Buy Akur saat dimintai komentarnya oleh wartawan di rumah kediamannya, Jalan Pagarsih, Gang Siti Mariah VI No 305, Kota Bandung, Minggu (1/8).

Sebab itu pula, ia mengaku sangat terima kasih kepada Jojo dan Shinta yang turut mem-booming-kan lagu "Keong Racun"
Meski aksi narsis Jojo dan Sinta dengan lipsync lagu Keong Racunnya Abuy, sudah beredar di internet sejak beberapa bulan lalu, namun ia mengaki baru tahu seminggu yang lalu.
Sebenarnya, terang Abuy, lagu "Keong Racun" yang diciptakan di rumahnya pada 2006 lalu, itu dinyanyikan artis lokal, Lisa

BACA JUGA: Kado ke Luar Angkasa dari Katy Perry

"Lagu ini sangat cocok dengan karakter Lisa," puji Abuy.

Bapak empat anak ini pun berkisah, sejak lagu "Keong Racun" booming, Abuy mengaku tak bisa tenang
Ia pun memilih "mengasingkan" diri ke kampung halamannya di Garut

BACA JUGA: Shanty Pamit dari Entertainment

Di kota dodol itu, ia pun bertafakur dan menemui seorang ustad.

Abuy pergi menuju Garut pada 28 Juli 2010, usai salat SubuhAtau sehari setelah Abuy teken kontrak dengan vokalis ST 12 Charly, di JakartaIa kembali ke Bandung pada 30 Juli.

"Saya sama Ustaz Aar (guru sejaligis temannya di Garut, red) sempat pergi ke Hutan Sancang dan Pantai PameungpeukTenang sekali rasanya setelah sempat tafakur di pinggir pantai," ungkapnya.

Ia pun berharap rezeki yang diterimanya kini memiliki berkah tersendiri"Mudah mudahan apa yang saya dapat sekarang merupakan anugerah dan berkah dari Allah," harap Abuy.

Ia juga mengaku sempat menangis saat perjalanan ke Pantai Pameungpeuk, Garut"Saya sempat nangis di motor saat pergi ke Pantai Pameungpeuk," tuturnya.

Abuy mengaku, kontrak kerja sama itu berupa memberi kontribusi menciptakan lagu untuk grup yang berada di bawah naungan manajemen Charly"Mudah-mudahan ini merupakan anugerah dan berkah dari Allah," harapnya.

Sejak 1982 hingga sekarang, Abuy sudah melahirkan enam album dengan genre musik berbedaAda yang bergenre balada, pop Sunda, bahkan balada SundaTerakhir, dia mengeluarkan album yang salah satunya berjudul "Da Bogoh" pada 2006.

"Saya sudah punya enam albumSementara lagu-lagu yang saya ciptakan sudah banyakSaya juga lupa sudah bikin berapa lagu," tukasnya. (bandung ekspres/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rossa Absen Album Religi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler