Kepala BNPT Tegaskan Ancaman Bom DPR Fakta

Kamis, 06 September 2012 – 21:47 WIB
JAKARTA -- Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Ansyad Mbai, menanggapi santai tudingan Anggota DPR yang menilai informasi ancaman bom di DPR oleh BNPT berlebihan. "Ya daripada nanti terjadi kita tidak memberitahu?Kita hanya memberikan fakta," kata Ansyad, menjawab wartawan, sebelum rapat kerja dengan Komisi III DPR, Kamis (6/9), di gedung parlemen, di Jakarta.

Ansyad meyakini informasi yang diberikan BNPT itu benar. Apalagi, kata dia, ada orang yang mengaku sudah melakukan survei tiga kali di Gedung DPR. "Ya terserah (mau percaya atau tidak)," katanya.

Seperti diketahui, Sekretariat Jendral DPR sudah menerima pemberitahuan dari BNPT, soal ancaman DPR akan dibom.  Hal itu diketahui BNPT dari pengakuan tersangka teroris Mujib dan Nain yang ditangkap di Poso. Bahkan, mereka sudah melakukan survei, pemetaan gedung DPR juga telah dilakukan.

Anggota Komisi III DPR Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Ahmad Yani, menegaskan, informasi yang disampaikan Kepala BNPT Ansyad Mbai, mengenai bom di DPT belum tentu benar. Malah Yani menyatakan, informasi dari BNPT itu lebay (berlebihan).

"Apa yang disampaikan Ansyad lebay, informasinya belum tentu akurat," kata Yani, di gedung parlemen, Kamis (6/9). (boy/jpnn)


BACA ARTIKEL LAINNYA... Densus Teliti Bom Rakitan Buatan Toriq

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler