Keperkasaan Spanyol Bikin Italia Keder

Rabu, 26 Juni 2013 – 18:01 WIB
BRASILIA - Keperkasaan Timnas Spanyol dalam lima tahun terakhir turut membuat Italia keder. Pelatih Italia, Cesare Prandelli mengakui bahwa tim racikannya bakal kesulitan untuk menekuk Spanyol dalam semifinal Piala Konfederasi 2013 nanti.

“Spanyol adalah tim terbaik di dunia. Mereka sudah membuktikannya dalam lima tahun terakhir. Nyaris tak mungkin untuk mengalahkan mereka. Spanyol berada dalam kondisi yang lebih baik dibandingkan kami,” terang Prandelli seperti dilansir Football Italia, Rabu (26/5).

Menurut Prandelli, semua negara kini tak ingin berhadapan dengan Spanyol. Sebab, dengan ball possession yang luar biasa, Spanyol terlihat begitu mudah untuk memetik kemenangan. Italia pernah merasakannya ketika dipermak empat gol tanpa balas di final Piala Eropa 2012 lalu.

“Ada negara yang tak ingin bertemu dengannya. Tapi kini kami harus menghadapi mereka. Mereka memiliki karakter yang kuat. Tentu saja, mereka adalah favorit kuat,” tegas Prandelli.

Tugas Prandelli untuk melaju ke partai final bakal semakin berat karena Italia tak akan diperkuat Mario Balotelli. Hal itu dianggap sebagai sebuah kerugian bagi mantan pelatih Fiorentina tersebut. Sebab, selama ini Balotelli memang menjadi andalan di lini depan Italia.

Namun bagi Prandelli, absennya Balotelli tak boleh dijadikan alasan untuk bermain lembek. Sebaliknya, dia meminta anak asuhnya untuk tampil prima dalam pertandingan semifinal nanti.

“Kami harus menjadikan absennya Balotelli sebagai sebuah semangat. Kami sudah bekerja dengan cara yang sangat serius. Tanpa Balotelli, kami akan lebih focus pada permainan kolektif dan meningkatkan daya dobrak,” ujar Prandelli. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Neymar Sering Tipu Wasit

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler