Keppel Centre For Art Education, Ajarkan Anak Berkreativitas Lewat Seni

Jumat, 05 Agustus 2016 – 02:43 WIB
Tampak seorang anak di Keppel Centre For Art Education, yang berada di National Gallery Singapore. FOTO: Andrian Gilang/JPNN.com

jpnn.com - SINGAPURA - Beragam tempat wisata tersaji begitu Anda menginjakan kaki di Singapura. Salah satu yang bisa dinikmati adalah Keppel Centre For Art Education, yang berada di National Gallery Singapore.

Keppel Centre For Art Education mengajarkan anak untuk berkreativitas melalui seni. Ketika memasuki Keppel Centre For Art Education, pengunjung akan menemukan empat ruangan yakni Art Corridor, Art Playscape, Project Gallery, dan Children's Museum.

BACA JUGA: Pentingnya Anak-anak Dapatkan Lebih Banyak Waktu Tidur

JPNN.com berkesempatan untuk melihat langsung Keppel Centre For Art Education. Awalnya, JPNN.com diajak memasuki Art Playscape.

Di ruangan itu, terdapat tempat bermain sekaligus meningkatkan seni pada anak. Begitu memasuki ruangan tersebut, Anda akan disuguhi lukisan di dinding dengan berbagai karakter. Salah satunya adalah perempuan dengan kerudung merah.

BACA JUGA: Kunjungi Singapura, Yuk...Nikmati Sensasi Makan di Bus

Selain lukisan, Anda juga bisa menemukan Tree House. Di Tree House, anak-anak bisa bermain prosotan.

Di dalam Tree House juga ada sebuah kursi. Selain bermain, anak Anda juga bisa berimajinasi mengenai masa depan di sana.

BACA JUGA: Guys, Jangan Kenakan Warna ini Saat Kencan

Setelah itu, Anda bisa melihat Project Gallery. Di sini, anak-anak bisa berimajinasi mengenai lingkungan masa depan. Salah satunya adalah rumah di atas langit.

Kemudian, Anda juga bisa melihat Art Corridor. Di sini, anak-anak bisa belajar mengenai bentuk benda melalui puzzle artwork.

Di Children's Museum, anak-anak diajarkan mengetahui bahan material untuk seni. Mereka juga diajarkan membuat barang seni dari bahan daur ulang, seperti kardus dan sedotan.

Keppel Centre for Art Education dibuka setiap hari. Anda bisa datang Senin-Kamis pada pukul 10.00-19.00 waktu setempat. Sedangkan, pada Jumat-Minggu, Keppel Art buka dari pukul 10.00-22.00 waktu setempat.

Untuk masyarakat lokal gratis masuk ke sana. Sementara, untuk para wisatawan dikenakan biaya sebesar SGD 20.(gil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 55 Negara Partisipasi di PATA Travel Mart 2016 di ICE


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler