Keppres Belum Ada, Pemindahan ISG Masih Wacana

Rabu, 19 Juni 2013 – 22:55 WIB
JAKARTA - Sekretaris Kabinet Dipo Alam mengungkapkan bahwa rencana pemindahan perhelatan Islamic Solidarity Games (ISG) dari Riau ke Jakarta masih sekedar wacana. Sebab, hingga saat ini belum ada keputusan resmi dari pemerintah untuk memindahkan lokasi penyelenggaraan ISG dari Riau.

"Siapa yang bilang mau dipindah ke Jakarta? Soal pemindahan agenda Islamic Sports Game (ISG) itu masih wacana belum ada keputusan untuk dipindah ke Jakarta," ungkap Dipo ketika dihubungi di Jakarta, Rabu, (19/6).

Meski demikian Dipo mengaku belum tahu perihal Keputusan Presiden soal pemindahan pernyelenggaraan ISG. "Soal Kepres saya belum terima," katanya.

Sebelumnya,  Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyampaikan keyakinannya tentang kemampuan DKI Jakarta menjadi tuan rumah ISG menggantikan Riau. Gubernur yang sering disapa dengan panggilan Jokowi itu pun akan terus berusaha menyukseskan ISG yang akan diikuti beberapa negara-negara Islam di dunia ini.

Sedangkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, Ratiyono ,mengatakan bahwa pihaknya hingga kini terus melakukan koordinasi secara intensif dengan pemerintah pusat terkait pos anggaran penyelenggaraan ISG.  "Lagi diurus, apakah nanti menggunakan APBN semua atau dengan bantuan APBD," ucap Ratiyono.(boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Andik Dapat Jersey dan Pujian Radja Nainggolan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler