Kerabat Penumpang Mengaku Hendak Dibawa ke Lokasi Kecelakaan

Sabtu, 08 Maret 2014 – 16:14 WIB

jpnn.com - KUALA LUMPUR - Malaysia Airlines telah menghubungi para keluarga dari penumpang maskapai berkode MAS yang hilang kontak dini hari tadi agar berkumpul di Bandara Internasional Kuala Lumpur (KL). Pihak maskapai meminta kerabat terdekat penumpang MAS tujuan Beijing agar sudah berada di KLIA pada pukul 18.00 hari ini.

Seperti dikutip laman The Star, pihak keluarga penumpang diminta membawa dokumen yang sah. Lokman Mustafa, salah satu adik dari penumpang MAS yang bernama Suhaili Mustafa mengaku akan dibawa ke lokasi kecelakaan.

BACA JUGA: Menhan Malaysia Tepis Kabar MAS Jatuh di Lautan

“Dia (Suhaili, red) ada di penerbangan bersama 15 rekannya. Mereka pergi ke Beijing untuk sebulan di sana dalam rangka mendirikan pabrik,” kata Lokman seperti dikutip Malaysian Insider.

Lokman mengaku langsung bergegas pulang ke rumah untuk mengambil paspor dan dokumen lainnya seperti permintaan pihak MAS yang menyiapkan rencana membawa keluarga terdekat penumpang ke lokasi kecelakaan. “Saya kehilangan satu dari anggota keluarga saya di sana, sementara di saat yang sama ada ada keluarga yang kehilangan sampai empat anggotanya. Kalian harusnya meawancarai mereka, bukan saya,” kelitnya sembari bergegas ke elevator menuju parkiran mobil.

BACA JUGA: Kemlu: WNI di Pesawat Malaysia Airlines 7 Orang

Namun tak semua kerabat terdekat penumpang merasa kuat untuk diajak ke lokasi kecelakaan. Putih Idris adalah salah satunya. Menantunya yang bernama Nor Fadzillah Ms Rahim adalah salah satu penumpang MAS yang hilang kontak saat terbang di atas Laut China Selatan itu.

Putih mengaku dihubungi pihak maskapai tentang adanya insiden itu sekitar pukul 09.00 pagi tadi waktu setempat. “Saya tak akan pergi ke lokasi (kecelakaan, red), tapi beberapa lainnya yang akan pergi,” ucapnya.

BACA JUGA: Tersesat di Pedalaman Australia, Bertahan Hidup dengan Makan Lalat

Sementara keluarga penumpang lainnya yang mencari kepastian di KLIA masih harap-harap cemas. Sembari membaca-baca perkembangan di portal berita, mereka berharap tidak ada sesuatu yang buruk dengan pesawat bernomor penerbangan MH370 rute Kuala Lumpur-Beijing yang mengangkut 239 orang itu.(ara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Radar AL Vietnam Deteksi Pesawat Jatuh di Laut China Selatan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler