Kerahkan 50 Ribu Massa Sambut SBY di Palembang

Jumat, 28 Maret 2014 – 09:29 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Puluhan ribu massa siap menyambut dan memeriahkan kampanye Partai Demokrat yang akan dihadiri Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono pada 1 April 2014 mendatang.

SBY yang juga Presiden RI, itu akan merasakan perbedaan kampanyenya dengan wilayah lain di Indonesia.

BACA JUGA: PAN Terbanyak Politik Uang

Juhaini, salah satu calon legislatif dari PD daerah pemilihan Sumatera Selatan saat dihubungi, Kamis (27/3) menegaskan, kebesaran Sungai Musi akan menjadi momentum PD di Kota Palembang serta SBY untuk merasakan perbedaan kampanyenya dengan wilayah lain di Indonesia.

Ia mengatakan, kampanye kali ini tidak  seperti tahun 2009. "Di tahun 2014 kita akan pusatkan kampanye di BKB (Benteng Kuto Besak) yang berada ditepian Sungai MUsi. Jadi warga dari sebrang Hilir dan Hulu bisa melihatnya," kata Juhaini.

BACA JUGA: Dua Calon Anggota DPD Batal Dicoret

Dia mengatakan, Palembang merupakan basis kuat PD. Menurutnya, tahun 2009 ada 13 kursi yang berhasil diraih lewat dapil Palembang.

"Palembang sukses menyelenggarakan kampanye akbar. Diperkirakan kali ini lebih dari 50 ribu warga akan hadir," katanya.

BACA JUGA: Pasangan Ashari-Zainuddin Segera Pimpin Deli Serdang

Sedangkan Kepala Badan Pemenang Pemilu Sumatera Selatan Partai Demokrat Syofwatillah Mohzaib menyatakan persiapan kampanye akbar di Benteng Kuto Besak sudah hampir selesai.

"Sekarang kita sudah lakukan pendataan anggota untuk keikutsertaan dalam kampanye tersebut," ungkapnya saat dihubungi, Kamis (27/3).

Menurutnya, kader juga akan konvoi dan tetap mematuhi peraturan lalu lintas. "Kader-kader kita akan konvoi dari seluruh kota Palembang, menggunakan helm,serta surat-surat lengkap. Kita menganjurkan kader untuk menggunakan sepeda motor agar dapat meminimalisir kemacetan dan tertib saat masuk ke lokasi," ujar Anggota DPR RI ini.

Menurutnya, saat ini persiapan kader-kader Demokrat membirukan Kota Palembang sudah matang untuk membirukan kota nantinya.

"Persiapan alat peraga sudah dilakukan. Sehingga pada malam hari sebelum kampanye Palembang sudah biru," ujarnya.

Seperti diketahui, pada 1 April mendatang kampanye rapat umum terbuka tingkat nasional akan dipusatkan di Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang.

Dalam kampanye akbar tersebut, direncanakan akan dihadiri SBY, Sekjen DPP PD Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas, Wakil Ketua Majelis Tinggi PD Marzuki Alie, Ruhut Sitompul dan beberapa petinggi DPP Demokrat serta peserta Konvensi Capres Demokrat. (boy/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bawaslu Sanjung KPU


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler