Kerap Terlibat Pelecehan Seksual

Rabu, 04 November 2009 – 00:17 WIB
Foto : AFP

MARLON King bukanlah pemain sepak bola pertama yang berurusan dengan hukum gara-gara kasus pelecehan seksualSebelumnya, sudah ada beberapa nama beken di lapangan hijau yang sempat dikaitkan dengan kasus pelecehan seksual.
   
Pada awal tahun ini, sempat beredar kabar striker Manchester City Robinho ditahan kepolisian Kota West Yorkshire

BACA JUGA: Sakit, Tak ke Konvensi WBA

Pemain asal Brazil itu menjadi tersangka utama kasus pelecehan seksual terhadap seorang wanita di diskotek.
   
Karena tuduhan itu, dia sempat ditahan dan menjalani pemeriksaan cukup panjang
Tapi, akhirnya kepolisian West Yorkhire melepasnya dan dinyatakan bebas dari tuduhan

BACA JUGA: Jaga Fokus Jelang Comeback

Bukan hanya Robinho saja, pemain sepak bola yang lepas dari jerat kasus serupa.
   
"Kami senang dia dibebaskan dari tuduhan
Robinho merupakan tulang punggung keluarga

BACA JUGA: McLaren Dominasi Latihan GP Abu Dhabi

Dia punya hasrat yang tinggi terhadap sepak bola dan kami berharap dia kembali fokus ke Manchester City," ucap Chris Nathaniel, penasihat hukum Robinho, seperti dilansir Telegraph.
   
Selain Robinho, pemain sepak bola lain yang terseret kasus serupa dan akhirnya bisa lolos dari tuduhan antara lain Titus Bramble, Kieron Dyer, dan Carlton Cole pada 2003 lalu, serta Paul Dickov, Keith Gillespie, dan Frank Sinclair pada 2004.
   
Berbeda dengan Bramble, Dyer, Cole, yang bebas dari tuduhan, Dickov, Gillespie, dan Sinclair, sempat merasakan meringkuk dalam tahananPenyebabnya, kasus pelecehan seksual yang dituduhkan kepada mereka terjadi di Spanyol.
   
Hal itu terjadi ketika ketiga pemain tersebut masih membela Leicester yang sedang menjalani pemusatan latihan di La Manga, SpanyolSesuai laporan dari korban, seorang wanita, bahwa ada sekelompok pria yang menyerangnya di hotel Hyatt Regency.
   
Dampak dari serangan yang dilakukan, korban mengalami luka-luka ringanSejatinya, bukan hanya Dickov, Gillespie, dan Sinclair, saja yang dicokok polisiKapten Leicester ketika itu Matt Elliott, Lilian Nalis, dan James Scowcroft juga sempat ditahan.
   
Setelah menjalani persidangan, ternyata terbukti ketiga pemain itu tidak bersalah"Bagaimanapun saya mengingat kasus itu sebagai salah satu momen terburuk dari karir dan hidup sayaHal yang buruk," papar Dickov, seperti dilansir Daily Mail.
     
Namun, kenakalan beberapa pemain sepak bola tersebut tidak ada apa-apanya dibandingkan mantan pemain Fulham dan timnas Inggris di tahun 1970-an, Peter StoreyPria berusia 64 tahun itu terlibat banyak masalah hukum.
   
Storey sempat dihukum selama tiga tahun pada 1979 karena menjalankan bisnis prostitusi ilegal, pencurian mobil, dan memproduksi video pornoTapi, saat ini dia telah tobat, dan tinggal bersama istri ketiganya di pedesaan Prancis sembari mengurusi pertanian(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Cassano Terus Dapat Dukungan


Redaktur : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler