KEREN! Free Practice, Rio Tercepat Ke...

Jumat, 18 Maret 2016 – 13:36 WIB
Rio Haryanto (Manor-Mercedes). FOTO: Raka Denny/JAWA POS

jpnn.com - MELBOURNE – Hujan mewarnai free practice pertama Grand Prix Formula 1 Australia kemarin (18/3). Pembalap Manor-Mercedes asal Indonesia, Rio Haryanto, membukukan waktu tercepat ke-19 dengan catatan 1 menit  43,372 detik.

Tercepat pada sesi pertama adalah juara bertahan Lewis Hamilton (Mercedes) dengan 1 menit 29,725 detik. Diikuti Daniil Kvyat (Red Bull) 1:30,146, dan Daniel Ricciardo (Red Bull) 1:30,875.

BACA JUGA: Akhirnya, Kontrak Pembangunan Wisma Atlet Ditandatangani

Catatan Rio itu terbilang bagus. Dia membukukan best lap dengan ban medium. Sedangkan pembalap lain mayoritas menggunakan soft.

Pada awal sesi, saat lintasan masih basah, semua pembalap menggunakan ban intermediate (hijau). Saat lintasan mulai mengering, mereka masuk pit untuk berganti ban slick. Ada yang soft, ada yang medium. 

BACA JUGA: Proyek Hambalang Mangkrak di Era SBY, Ini Rencana Jokowi

Rio sempat melebar ke luar lintasan sampai ke gravel. Namun, tidak ada masalah apa pun dengan kejadian itu. Rio tetap bisa melanjutkan sesi latihan bebas.

Tidak hanya Rio yang sempat ke luar lintasan. Kimi Raikkonen (Ferrari), Daniel Ricciardo (Red Bull), dan Felipe Massa (Williams) juga mengalami hal yang sama. Sedangkan Sebastian Vettel (Ferrari) dan Carlos Sains Jr (Toro Rosso) memilih tidak keluar lintasan di sesi pertama.

BACA JUGA: Pemain Asal Mesir Ini Nodai Statistik Barca

Sesi kedua free practice saat ini tengah berlangsung dalam kondisi lintasan kering. Dengan grip yang lebih baik, para pembalap bisa memperbaiki catatan waktunya.  (*)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tanpa Duo Persija, Banten Nekat Hadapi Pra-PON


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler