Keren, Pabrik Fujimi Epson Gunakan Pembangkit Listrik Tenaga Surya

Jumat, 04 Maret 2022 – 20:10 WIB
Pabrik Fujimi Epson menggunakan teknologi PLTS sebaga sumber listrik. Foto: Epson

jpnn.com, JAKARTA - Seiko Epson Corporation mulai menggunakan teknologi pembakit listrik tenaga surya (PLTS) yang dipasang di atap pabrik Fujimi.

Teknologi PLTS itu disediakan oleh SMFL MIRAI Partners Co sebagai anak perusahaan strategis Sumitomo Mitsui Finance dan Leasing atau SMFL.

BACA JUGA: Epson Merilis Jajaran Proyektor Seri Laser Terbaru, Ini Keunggulannya

Berdasarkan perjanjian, Mitra SMFL MIRAI memiliki peralatan pembangkit tenaga surya yang akan memperbaiki dan memelihara peralatan tersebut.

Panel tersebut diklaim memiliki kapasitas 549 kW dan dapat memasok sekitar 667 MWh listrik per tahun.

BACA JUGA: Epson Meluncurkan Printer Monna Lisa Evo Tre 16 untuk Dukung Bisnis Percetakan

Semua listrik yang dihasilkan akan dipasok ke Pabrik Fujimi.

Berkat teknologi tersebut bisa mengurangi emisi CO2 tahunan sekitar 253 ton.

BACA JUGA: Epson Luncurkan Printer Teranyar, Cocok buat Bisnis Fesyen hingga Pakaian Olahraga

Engineering & Construction Co. Ltd SMFL Fuji Furukawa mengatakan ini merupakan h sistem pembangkit tenaga surya pertama yang menggunakan model PPA yang diperkenalkan di situs Epson di Jepang.

"Peemasangan teknologi itu menandai dimulainya upaya domestik untuk meningkatkan jumlah daya yang dihasilkan Epson secara pribadi dan akan berkontribusi pada perluasan sumber daya energi terbarukan, yang permintaan terus meningkat," katanya dalam siaran persnya, Jumat (4/3).

Mitra SMFL Mirai menggunakan itu sebagai batu loncatan untuk mengusulkan pengenalan sistem tambahan menggunakan model PPA di pabrik Epson, kantor, dan perusahaan Grup.

Teknologi utu juga akan mendukung upaya Grup Epson untuk memperluas jumlah daya yang dihasilkan.

Epson sedang mengejar upaya untuk mencapai visi Lingkungan 2050, yang menguraikan kebijakan jangka panjang perusahaan untuk pengelolaan lingkungan.

Epson juga menjadikan pemanfaatan energi terbarukan sebagai bagian penting dari skenario pencapaian SBT3 untuk mencapai tujuan dekarbonisasi Perjanjian Paris.

Selain mencapai tujuan lingkungan, Epson akan membantu membangun pengakuan publik yang lebih luas akan kebutuhan masyarakat secara keseluruhan untuk menghilangkan karbon.

Mitra SMFL MIRAI sedang mengembangkan layanan energi seperti pembangkit listrik di lokasi dan bisnis agen ritel listrik bersih.

Selain itu, SMFL juga menyediakan berbagai layanan keuangan, termasuk leasing, untuk investasi modal dalam energi terbarukan, dan peralatan hemat energi. (mrk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Epson Indonesia Tanam Ratusan Bibit Mangrove untuk Cegah Abrasi


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Dedi Sofian, Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler