Keren, Polda Metro Jaya Diganjar Dua Penghargaan Karena Hal Ini

Kamis, 11 Juni 2020 – 22:43 WIB
Lemkapi menyerahkan dua penghargaan pada Polda Metro Jaya. Foto: Lengkapi for jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) menganugerahi tim khusus pemulasaran korban Covid 19 Polda Metro Jaya penghargaan 'Promoter Reward'.

Penghargaan diserahkan Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Saputra Hasibuan secara simbolis kepada Kapolda Metro jaya Irjen Pol Nana Sujana di Jakarta, Kamis (11/6).

BACA JUGA: Antisipasi Antrean, Polda Metro Jaya Siagakan 6 Mobil SIM Keliling

Menurut Edi, pihaknya yang merupakan perkumpulan para akademisi, mahasiswa dan masyarakat, sudah lama memantau kinerja tim khusus yang dibentuk Direktur Samapta Kombes Pol Ngajib tersebut.

“Kami menilai pengabdian tim ini luar biasa. Saat banyak pihak menjauh ketika mengetahui ada korban akibat Covid-19, tim khusus ini dengan ikhlas mengurus, menolong maupun memakamkan korban yang meninggal. Pengabdian ini banyak dipuji masyarakat,” ujar Edi.

BACA JUGA: Polda Metro Jaya Rencana Buka Pelayanan SIM di Mal

Lemkapi juga menyerahkan penghargaan yang sama pada jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya yang aktif bersama Korlantas Polri, TNI dan instansi lain melakukan penyekatan arus lalu lintas menuju keluar kota selama masa pandemi Covid-19.

Tujuannya, agar masyarakat Jabodetabek tak mudik. Penghargaan diterima Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Drs Sambodo.

BACA JUGA: Sikap Tegas Polisi Kepada 31 Orang Pengambil Paksa Jenazah PDP di Rumah Sakit, Nih Fotonya

“Kami mencatat sedikitnya 80 ribu kendaraan yang hendak mudik pada musim mudik lebaran tahun ini, berhasil digagalkan seluruh jajaran Polri, demi menekan penyebaran Covid 19 ke daerah-daerah," ucapnya.

Lebih lanjut mantan anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) ini mengatakan, pihakmya terlebih dahulu melakukan pengkajian mendalam sebelum memberikan penghargaan.

Hasilnya, 83.4 persen masyarakat puas dengan kinerja Polri dan TNI sebagai ujung tombak pelaksana dan pengawas pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di lapangan.

“Masyarakat juga menyebut puas dengan kinerja polri, karena melihat banyak terlibat langsung mengurus dan memakamkan jenazah korban Covid 19," ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Kapolda Metro Jaya Nana sudjana mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan apresiasi yang diberikan masyarakat pada Polri dan TNI.

"Kami bersama TNI bekerja dengan tulus melayani dan melindungi masyarakat agar terhindar dari Covid 19," pungkas mantan kapolda NTB itu.(gir/jpnn)


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler