Kereta Non AC Beroperasi Hingga September

Kamis, 23 Mei 2013 – 22:42 WIB
JAKARTA – Penumpang setia kereta ekonomi non AC tampaknya bisa sedikit bernafas lega, sebab mereka masih bisa menikmati perjalanan dengan menggunakan kereta itu setidaknya sampai September mendatang.

Direktur Utama PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) Tri Handoyo mengatakan untuk menarik kereta ekonomi non AC, pihaknya membutuhkan kereta pengganti.

“Kami akan menarik kereta api non AC kalau memang sudah tidak layak, untuk menarik kereta itu, perlu ada penggantinya karena penggantinya belum datang akan akan operasikan terus,” ujar Tri jumpa pers terkait Kebijakan Tarif Progresif di Jakarta, Kamis (23/5).

Pihaknya saat ini tengah menanti datangnya pesanan kereta itu, yang rencananya akan datang bulan Agustus nanti. Dengan adanya penambahan kereta, di samping untuk menggantikan kereta yang sudah tidak laik operasi, juga untuk menambah perjalanan kereta Jabodetabek.

Penambahan kereta itu, diakui Tri akan menambah traffic perjalanan kereta dan akan menimbulkan kemacetan di jalur perlintasan sebidang yang belum dibangun underpass. Mengenai hal itu, Tri bilang Pemerintah Daerah DKI telah memiliki rencana untuk membangun 12 underpass di tahun ini.

"Kalau untuk permasalahan underpass itu, tugas dari Pemerintah DKI dan mereka sudah memiliki rencana di bermacam-macam titik, tapi saya tidak tahu dimananya,” aku Tri. (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tarif KRL Dihitung dari Jumlah Stasiun

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler