Kerja di Yaman, Ayah Dipta Rp 100 Juta Lebih

Selasa, 16 Juli 2013 – 22:06 WIB
Djoko Waskito, bersaksi untuk menantunya Djoko Susilo dalam perkara dugaan korupsi proyek simulator SIM, Selasa (16/7/2013) di Pengadilan Tipikor Kuningan Jakarta--FOTO : MUHAMAD ALI/JAWAPOS
JAKARTA - Djoko Waskito, ayah Dipta Anindita yang merupakan istri mantan Kepala Korlantas Mabes Polri Irjen Pol  Djoko Susilo mengaku sejak 2007-2009 bekerja di Yaman. Dia yang bekerja di perusahaan bidang perminyakan, itu mengaku digaji di atas Rp 100 juta perbulan.

Hal ini diungkapkan Djoko menjawab pertanyaan Nasrullah, penasehat hukum Djoko Susilo, saat bersaksi untuk sang jenderal, Selasa (16/7), "Perbulan digaji Rp 100 juta lebih," kata Djoko. Selain itu, Djoko mengaku juga mendapatkan bonus dari perusahaannya.

Ketua Majelis Suhartoyo lantas bertanya kepada Nasrullah, kemana arah pertanyaannya itu.

Nasrullah menjawab, ingin mengetahui apakah Djoko Waskito memberi uang kepada putrinya saat bekerja di luar negeri. Djoko Waskito lantas menjawab, jelas saja dia memberikan uang kepada Dipta dan adiknya.

"Saya berikan sejak ibunya almarhumah karena meninggal tahun 2005. Mereka (Dipta dan adiknya) saya tinggal di luar Jawa waktu itu. Jadi, mereka hidup mandiri dan semua biaya saya serahkan ke Dipta," kata Djoko. "Bahkan ATM saya berikan kepada Dipta sejak 2005," tambah Djoko.

Namun, ketika dicecar Nasrullah berapa perbulan memberikan Dipta dan adiknya uang, Djoko mengaku tidak ingat. (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Yakin Konvensi PD Hasilkan Capres Visioner

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler