Kesaksian Korban Selamat Bus Rombongan Pesta Masuk Jurang

Senin, 20 Agustus 2018 – 22:49 WIB
Ranto Sitorus Foto : New Tapanuli/jpg

jpnn.com, TOBASA - Kecelakaan bus rombongan pesta pernikahan yang masuk jurang di Desa Lumban Gaol Tengah, Kecamatan Nassau, Tobasa, Sabtu (18/8) lalu menyisakan duka mendalam bagi para keluarga korban.

Apalagi, saat ini masih banyak korban yang belum ditemukan.

BACA JUGA: Korban Tewas Bus Masuk Jurang di Tobasa Bertambah Satu Orang

Salah seorang korban, Ranto Sitorus, 45, mengisahkan bagaimana dia harus menerima kenyataan pahit kehilangan orang yang disayang, dan menanti kabar istrinya yang belum ditemukan.

Ranto yang ditemui di RSUD Porsea seakan tidak percaya dengan kejadian yang menimpanya.

BACA JUGA: Bus Masuk Jurang, Tim SAR Medan Temukan Lima Korban Tewas

Bagaimana tidak selain ketiga anaknya yang mengalami luka-luka, saudara perempuannya Rita Sitorus, 50, meninggal dunia serta adiknya selaku sopir bus Sentosa nahas tersebut M Sitorus belum juga ditemukan.

Sedangkan sang istri yang diketahui bernama Lisbet Panjaitan belum juga ditemukan hingga kemarin.

BACA JUGA: Bus Rombongan Pesta Pernikahan Masuk Jurang di Tobasa

“Saat itu saya sempat pingsan sebentar setelah mobil sudah berada di dasar jurang. Kemudian saya mendengar jeritan ketiga anakku Welly Sitorus, 13, Widia Sitorus, 10, dan Andrianus Sitorus, 9, dan segera menolong mereka,” terangnya seperti dilansir New Tapanuli (Jawa Pos Group).

Ranto Sitorus mengaku kesulitan menolong anaknya yang paling kecil Andrianus Sitorus. Karena anaknya dalam keadaan terjepit di bagian kepalanya.

“Entah kekuatan apa yang ada pada saya, karena saya juga mengalami pendarahan di bagian kepala saya. Akhirnya ketiga anakku bisa saya selamatkan,” tuturnya sambil mengusap air matanya.

Ditambahkan Rianto lagi, bahwa adiknya M Sitorus juga sebagai supir bus naas tersebut sempat hendak ditolongnya. “Padahal adik saya masih sempat melambaikan tangannya kepada saya. Namun karena arus sungai tersebut lumayan deras sehingga adik saya tidak kelihatan lagi,” terangnya dengan terisak.

Rianto juga sering menanyakan keberadaan istrinya kepada setiap orang yang datang menjenguknya. Diapun berharap isterinya bisa segera ditemukan.

Dengan data-data korban yang dihimpun dari RSUD Porsea, RSU HKBP Balige baik Data dari kepolisian di TKP belum ada tertera nama Lisbet Panjaitan istri Rianto Sitorus. (os/rah/nt/JPG)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bus TK Masuk Jurang, Kapolda: Tangkap Sopir dan Kernetnya


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler