Kesal dengan Jadwal

Minggu, 29 September 2013 – 07:25 WIB

JOSE Mourinho kembali membuat pernyataan kontroversial. Bukan terkait dengan laga lawan Tottenham tadi malam, melainkan saat menghadapi Arsenal di putaran keempat Piala Liga yang baru akan berlangsung sebulan lagi di Stadion Emirates (29/10).
 
Mourinho mempersoalkan keputusan Football League, otoritas Piala Liga, atas pemilihan jadwal laga tersebut. Bagaimana tidak, laga dimainkan hanya selang dua hari setelah Chelsea menghadapi Manchester City di Premier League (27/10).
 
Beda dengan Arsenal yang masih memiliki masa recovery 72 jam atau satu hari lebih lama ketimbang Chelsea. Itu karena pertandingan liga Arsenal, melawan Crystal Palace, dimainkan pada 26 Oktober 2013.
 
Jadwal kontra Arsenal seakan melengkapi pekan berat The Blues " sebutan Chelsea " yang juga lebih dulu menghadapi Schalke 04 di fase grup Liga Champions (22/10). Itulah yang membuat Mourinho protes disertai ancaman bakal memainkan Chelsea U-21 di Piala Liga.
 
"Tim U-21 kami sepertinya akan mendapatkan pengalaman bagus bermain di pertandingan ke depan kami di Piala Liga," kata Mourinho seperti dilansir London 24.
 
"Jika Arsenal v Chelsea adalah sebuah laga penting, yang mana terjadi di babak 16 besar, maka para pemain membutuhkan istirahat dan memberikan masa pemulihan kondisi yang sama bagi kedua tim. Tapi, jika otoritas Piala Liga menganggap ini bukan sebuah laga penting, kenapa saya juga harus menganggapnya sebagai sebuah laga penting," imbuh Mourinho.
 
Mourinho pun meminta otoritas Piala Liga bersikap adil bagi Chelsea dan Arsenal. "Jika saya boleh memilih, laga seharusnya dimainkan Rabu (mundur sehari, 30/10, Red) atau kami dan Arsenal sama-sama bermain pada hari Minggu di liga sebelumnya," tandasnya.
 
Piala Liga mungkin hanya dikategorikan sebagai ajang kelas ketiga di Inggris atau setelah Premier League dan Piala FA. Mourinho juga pernah dua kali memenanginya dalam periode pertamanya bersama Chelsea. Tapi, seiring lawan yang dihadapi Arsenal, gengsi dan prestise jadi taruhannya. (dns)

BACA JUGA: Kado Kontrak dan Posisi Puncak

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mourinho Protes Kartu Merah Torres


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler