Kesan Mendalam Sarah Brightman Tampil di Prambanan

Jumat, 25 Agustus 2017 – 04:01 WIB
Sarah Brightman. Foto: AFP

jpnn.com - Penyanyi Sarah Brightman menghiptonotis penggemarnya di Prambanan Jazz Festival 2017. Sarah melantunkan tembang hits terbaiknya di event yang digelar di pelataran candi Brambanan, Jogyakarta Sabtu (19/8) lalu.

Meski penampilannya sudah lewat dari beberap hari. Namun, aksi memukau penyanyi yang piawai melantunkan beragam genre lagu seperti Klasik, Pop, Gothic Metal hingga gospel tersebut terus menjadi pembicaraan.

BACA JUGA: Tampil di Prambanan Jazz, Sarah Brightman Puji Musisi Indonesia

Ini setelah dia mengupload penampilannya lewat akun facebooknya @sarahbrightmanmusic pada Rabu (23/8)

Di akun tersebut, Sarah mengunggah aksinya di panggung megah dengan latar candi prambanan. ”Terima kasih Jason Hyne untuk foto yang cantik dalam penampilan Sarah dalam orketsra dihadapan candi prambanan, Jogyakarta, Indonesia,” tulisnya.

BACA JUGA: Musisi Sampai Menteri Puji Prambanan Jazz

Sarah pun terkesan begitu bangga bisa tampil Prambanan Jazz Festival 2017. Selain bisa menyapa penggemarnya. aksi panggung dengan latar belakang candi merupakan pengalaman pertama dalam karirnya.

”Prambanan merupakan bangunan kehormatan dan penting untuk umat hindu : Brahma, vishu dan shiva,” tulisnya lagi.

BACA JUGA: Promotor Prambanan Jazz Festival Ngarep Afgan Manggung Lagi Tahun Depan

Unggahan itupun mendapat respon positif bagi followernya. Ratusan follower memberikan beragam ikon reaction, diantaranya like, haha dan wow. Tak hanya itu beragam komentar positif pun mewarnai kolom komentar.

Salah satuya dari akun penggemarnya @ Alessandro Giroud. ”it’s very beautiful, incredibly beautiful! Your spesial spesial angle is always there. I love you so much!! Saraaa. (Ini sangat indah, luas biasa indah!! Qmu malaikat yang special yg selalu ada disana. Aq sangat mencintaimu !! Sara,” tulisnya.

Bahkan banyak yang menyebut penampilannya dengan latar Prambanan luar biasa. ”The holy trinity of Hinduism! wonderful sarah!! (Tempat suci Umat Hindu! Luas biasa sarah) ” tulis Laxmadapaty.

Bakkar Wibowo, project director Prambanan Jazz, mengatakan apresiasi yang diberikan oleh Sarah telah membuktikan bahwa musisi Indonesia memiliki kemampuan yang sama dengan musisi internasional.

Dia juga menegaskan keterlibatan dari musisi Yogyakarta dalam live orchestra penampilan Sarah memberikan bukti bahwa pihaknya tidak ada sama sekali melakukan perbedaan perlakuan kepada semua penampil di ajang Prambanan Jazz.

”Apresiasi itu menunjukkan bahwa musisi kita juga berkualitas dan berkelas. Ini yang membuat saya bangga.” ujar Bakkar.

Anas Syahrul Alimi, founder and CEO Prambanan Jazz mengapresiasi penampilan Sarah. Apalagi dia tampil bersama 60 pemain orchestranya dari musisi Jogja di bawah pimpinan Pak Singgih Sanjaya.

”Ini sungguh luar biasa. Sekelas Sarah Brightman bisa mengapresiasi kualitas musisi lokal kita,” katanya.

Terkait dengan sejumlah kekurangan selama pelaksanaan Prambanan Jazz 2017, Anas menyampaikan permohonan maaf. Dia menegaskan pihaknya selalu berupaya untuk memberikan yang terbaik buat para penampil yang mengisi acara Prambanan Jazz.

”Yang pasti, apresiasi yang diberikan dari Sarah Brightman ini memberikan kepercayaan sekaligus motivasi bahwa musisi kita juga bisa tampil bagus,” paparnya.

Sebagaimana diketahui dalam Prambanan Jazz kali ini, Sarah menjadi salah satu special guest. Ia tampil pada hari kedua dari tiga hari penyelenggaraan festival yang digelar di komplek candi Prambanan.

Dalam penampilannya, ia juga sempat berduet dengan penyanyi pria bernama Erkan Aki. Penampilan Sarah Brightman ini ternyata menarik pula perhatian dari Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno, dan Mantan Menteri Pedesaan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Marwan Jafar. (ash)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tampil di Prambanan Jazz, Afgan Kecewa Artis Lokal Kurang Dihargai


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler