Kesempatan Sharapova Akhiri Kutukan

Sabtu, 31 Maret 2012 – 09:29 WIB

MIAMI - Usaha Maria Sharapova untuk meraih gelar perdananya di musim 2012 tinggal selangkah lagi. Mantan ratu tenis asal Rusia itu sudah memastikan langkah ke final Miami Terbuka. Final kali ini merupakan yang ketiga bagi Sharapova sepanjang musim 2012.
   
Sharapova melaju ke partai puncak usai mengalahkan unggulan keempat Caroline Wozniacki (Denmark) dalam pertarungan tiga set. Sharapova unggul dengan 4-6, 6-2, 6-4 dalam durasi 2 jam 34 menit.

Di final, Sharapova bakal berhadapan dengan unggulan kelima Agnieszka Radwanska (Polandia). Kemarin, Radwanska menunjukkan dominasinya untuk menundukkan Marion Bartoli (Prancis). Bartoli menang dengan 6-4, 6-2.

Insiden kurang menyenangkan terjadi di akhir laga Sharapova versus Wozniacki. Sharapova melakukan servis saat kedudukan 40-30 dalam kondisi match point. Servis kedua Sharapova dinyatakan keluar oleh salah satu linesman, namun Umpire menyatakan servis harus diulang.

Kondisi tersebut membuat kecewa Wozniacki. Tanpa meminta rekaman video, Wozniacki bersedia laga dilanjutkan. Setelah itu, Sharapova memastikan kemenangan usai forehand Wozniacki out. Saat laga berakhir, Wozniacki tak mau berjabat tangan dengan Umpire.

"Kondisinya benar-benar sulit, karena itu terjadi begitu dekat dengan akhir pertandingan dan kami berdua sudah bertarung sangat keras selama lebih dari dua jam. Anda tentu tak mau pertandingan seperti itu berakhir dengan keputusan aneh," ujar Sharapova.

Hasil tersebut membawa Sharapova ke final Mimai Terbuka empat kali beruntun. Tapi, dalam tiga final sebelumnya, dia harus puas sebagai pecundang. Tahun ini, dia juga sudah dua kali meraih final, tapi kegagalan meraih gelar juara masih mengakrabinya.

"Selalu mengecewakan mengalami kekalahan di final, tapi itu adalah bagian dari karir. Saya senang bisa memberikan kesempatan pada diri saya meraih final lagi," tutur Sharapova.

Di final tahun lalu, Sharapova harus mengakui keunggulan petenis nomor satu saat ini, Victoria Azarenka (Belarusia). Azarenka pula yang membuatnya gagal meraih gelar di grand slam Australia Terbuka dan Indian Wells Terbuka. Peluang Sharapova untuk meraih gelar terbuka lebar karena Azarenka sudah tersingkir di babak ketiga Miami Terbuka.

"Menjalani pertandingan di sini sangat berarti bagi saya, karena saya sudah berpartisipasi sejak masih muda. Saya tak mau memikirkan apa pun sebelum final, kecuali untuk membuat pengalaman di sini makin berarti dengan gelar juara," tutur Sharapova. (ady)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Gurning Merapat Ke Persegres


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler