Keseruan Ganjar dan Istri Ikuti Ajang Friendship Run 2022 di Makassar

Senin, 10 Oktober 2022 – 03:11 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo didampingi sang istri Siti Atiqoh Supriyanti mengikuti event 'Bank Jateng Friendship Run 2022' di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Foto dok tim Ganjar

jpnn.com, MAKASSAR - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo turut berpartisipasi dalam event 'Bank Jateng Friendship Run 2022' di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Ajang Friendship Run 2022 ini sebelumnya sudah digelar di tiga kota lainnya, yakni Semarang, Jakarta, dan Medan.

BACA JUGA: Sahabat Ganjar Bergerak, Gelar Bazar hingga Turnamen E-sport

Ditemui setelah lari, Ganjar menyebut pegelaran Friendship Run 2022 di Kota Makassar ini paling banyak diikuti pelari dibanding tiga kota lain, yakni sebanyaka 1.100 pelari.

"Ini road to Borobudur Marathon. Mudah-mudahan semua bisa hadir (di Borobudur Marathon) dan ternyata ini paling ramai," kata Ganjar di Benteng Rotterdam, Jalan Ujung Pandang, Bulo Gading, Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulsel, Minggu (9/10).

BACA JUGA: Bertemu Gianni Infantino, Erick Thohir Ungkap 5 Rencana FIFA Untuk Indonesia

Adapun garis start dan finish ditempatkan di Benteng Rotterdam, yang merupakan salah satu bangunan bersejarah ikonik di Kota Makassar.

Saat lari 5 Km, Ganjar didampingi sang istri Siti Atiqoh Supriyanti.

BACA JUGA: PAC PPP Se-Jakarta Selatan Dukung Ganjar Pranowo Capres 2024

"Friendship Run ini betul-betul lari dengan suasana penuh persahabatan. Mudah-mudahan ini yang membuat kita menjadi sehat, menjadi lebih kuat lagi, dan kita bisa bergaul dengan banyak pelari, masyarakat, dan semuanya sehat," harap Ganjar.

Pria 53 tahun ini pun mengajak para pelari di Makassar untuk turut meramaikan acara inti Borobudur Marathon 2022 di Magelang, Jateng.

Sebagai informasi, Borobudur Marathon 2022 akan berlangsung pada 12-13 November 2022 mendatang di Taman Lumbini, Kompleks Candi Borobudur, Magelang, Jateng.

Adapun kategori pada Borobudur Marathon 2022 yakni Borobudur Marathon Elite Race dengan rute sejauh 42,195 km, kemudian Bank Jateng Tilik Candi dengan rute 21,097 km, dan Borobudur Marathon Young Talent sejauh 10 km.(chi/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler