Ketagihan Lantaran Uji Coba Berhasil

Jumat, 14 Juni 2013 – 22:44 WIB
Atiqah Hasiholan. Foto; Dokumen JPNN
SELAIN jago berakting, Atiqah Hasiholan ternyata juga jago masak. Tak jarang perempuan 31 tahun itu mendapat permintaan khusus dari keluarga dan pacar untuk membuat masakan tertentu. Dulu Atiqah pernah berkuliah di Australia. Selama tinggal di negeri orang itu, dia terbiasa masak sendiri.

Ketika ditemui pada acara Liberty to Live Better di Senayan City, Kamis (13/6), bintang film Java Heat tersebut mengungkapkan mulai suka masak pada bulan puasa tahun lalu. "Sebelumnya sih masak buat dimakan sendiri aja. Apalagi, waktu sekolah di Australia, namanya anak kos, masak yang simpel," kata kekasih Rio Dewanto itu.

Tapi, kemudian dia penasaran dan ingin mencoba masakan-masakan Indonesia. Dia pun iseng membuat masakan dari buku resep.

"Masak itu memang harus diniati. Dulu juga saya malas cobain resep. Tapi, pas pertama coba, rasanya enak," ungkapnya. Berhasil dengan eksperimen pertama, kini Atiqah menjadikan buku resep sebagai salah satu panduan memasaknya. "Selain itu, nanya sama ibu," lanjutnya.

Sekarang sudah banyak jenis masakan yang dia kuasai. Bahkan, keluarga pun sering request secara khusus, minta supaya Atiqah memasak makanan tertentu. "Masaknya bergantung request keluarga dan pacar," ucapnya.

Almarhum ayahnya paling suka dibuatkan kari ayam. Kakak-kakaknya sering request ayam taliwang buatannya. "Sedangkan Rio suka dibikinin masakan yang pedas asam. Dia nggak suka masakan manis," lanjut Atiqah, terdengar sangat hafal dengan selera orang-orang terdekatnya. Permintaan dari keluarga dan pacar menandakan bahwa kelezatan masakan Atiqah diakui. (jan/c11/any)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Larang Anak Browsing Tentang Sinetron

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler