Ketahuan Bercinta dan Nyabu di Cipinang, Freddy Diasingkan

Jumat, 26 Juli 2013 – 20:50 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsuddin menyatakan saat ini terpidana mati kasus narkoba Freddy Budiman diasingkan. Pengasingan ini adalah tindak lanjut dari skandal yang diduga dilakukannya di  Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Cipinang. Freddy disebut-sebut mendapat perlakukan istimewa dari lapas dengan disiapkan ruang khusus untuk melepaskan hasrat seksualnya dan menikmati narkoba bersama seorang model Vanny Rosyanne.

"Saya minta dia (Freddy) diasingkan sejauh mungkin. Kalau bisa di tempat-tempat yang tingkat pengawasannya maksimal. Itu tindaklanjut yang kita lakukan," kata Amir di kompleks Istana Negara, Jumat, (26/7).

BACA JUGA: Ahok Dorong Jokowi Maju Pilpres

Dalam hal ini, Amir tidak menyebutkan tempat pengasingan untuk Freddy. Ia menyatakan akan ada sanksi lainnya sambil menunggu proses penyelidikan berjalan. Apalagi saat ini, Amir juga telah mencopot Kalapas Narkotik di Cipinang Thurman Hutapea.

"Walaupun diasingkan prosesnya tidak akan tertutup apakah proses tindakan displin maupun dimana proses hukum sendiri," kata Amir.

BACA JUGA: Pujian Dahlan Untuk Masakan Sang Istri

Sementara itu, Wamenkumham Denny Indrayana menyebut tidak ada sanksi untuk Vanny, kekasih Freddy. Pasalnya, ia hanya orang luar yang mengunjungi Freddy. Ia sendiri juga dimintai keterangan oleh Kementerian Hukum dan HAM atas dugaan perlakuan istimewa terhadap Fredddy.

"Kalau ada yang berkaitan tentu akan diupayakan dimintakan keterangan," kata Denny. (flo/jpnn)

BACA JUGA: Dana Cekak, PKS Ingin Geber Debat Antar-Capres

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Belanja TIK Wajib Konsolidasi dengan Kemenkeu


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler