Ketahui 7 Hal yang Membuat Anda Lelah Tanpa Sebab Pasti

Jumat, 14 Oktober 2016 – 23:40 WIB
Ilustrasi. Foto healthycare

jpnn.com - KELELAHAN bekerja di kantor bisa membuat Anda tidak semangat menjalani hari berikutnya.

Bisa jadi daya tahan dan kesehatan Anda menurun. Tak ada salahnya jika Anda mencari tahu penyebab rasa lelah yang terkadang tanpa alasan, seperti dilansir laman India Times, Kamis (13/10).

BACA JUGA: 6 Hal ini tak Perlu Membuat Anda Merasa Bersalah

1. Anda selalu bekerja.

Mungkin tidak mengambil banyak waktu untuk mengirim email, tetapi tetap bekerja setelah jam kantor bisa menjadi penyebab Anda kehilangan keseimbangan.

BACA JUGA: Olahraga Bantu Memperbaiki Kerusakan Tubuh Akibat Minum Alkohol

2. Anda tidak mengambil istirahat pendek saat bekerja.

Menurut sebuah penelitian terbaru di The Atlantic, sering istirahat saat bekerja bisa membantu Anda meremajakan dan reboot sistem Anda.

BACA JUGA: Pengin Menyenangkan Istri? Cobalah Produk Anyar Ini, Lebih Lamaaaa

3. Hidrasi.

Jika Anda merasa malas dan lamban sebagian besar waktu, daripada mengisi sistem dengan kafein yang akan mendehidrasi, lebih baik minum banyak air.
Bahkan, sedikit dehidrasi kecil bisa membuat Anda gelisah dan mungkin mengakibatkan tidak fokus dalam melakukan pekerjaan.

4. Anda lebih memilih untuk tinggal di dalam kantor.

Sedikit terkena sinar matahari tidak merugikan siapapun. Cobalah mengambil istirahat di luar ruangan, bila memungkinkan serap beberapa cahaya alami dan hirup udara segar.

5. Anda membandingkan diri sendiri dengan orang lain.

Bersyukurlah untuk apa yang Anda miliki. Sangat mudah untuk membandingkan pekerjaan Anda dengan orang lain, tapi ingat bahwa setiap pekerjaan memiliki masalah sendiri.

Praktik untuk lebih bersyukur dan menghargai. Memfokuskan energi Anda pada sisi positif pekerjaan dan orang-orang di sekitar Anda.

6. Anda tidak suka berbicara.

Miskomunikasi adalah kunci untuk semua masalah terutama di tempat kerja. Hal ini penting untuk menjaga hubungan baik dan memahami gaya komunikasi orang lain dan mencoba untuk memotivasi rekan-rekan Anda.

7. Kurang tidur.

Kurang tidur bisa menyebabkan banyak kerusakan dan bisa membuat Anda murung. Ini akan mengakibatkan Anda lelah, baik secara emosional maupun fisik.(fny/chi/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... 8 Makanan ini Bisa Mengatasi Kecanduan Konsumsi Gula


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler