Ketat Banget! Begini Pengamanan Jelang Persib Vs PS Polri

Sabtu, 12 Maret 2016 – 16:12 WIB
Ilustrasi. Foto: dok jpnn

jpnn.com - CIKARANG UTARA – Pengamanan tiga lapis diterapkan aparat kepolisian di sekitar Stadion Wibawamukti, Bekasi, jelang pertandingan persahabatan antara Persib Bandung melawan PS Polri nanti malam, Sabtu (12/3). Mulai dari polisi berpakaian preman dan ratusan anjing pelacak diterjunkan di lokasi.

Pengamanan ekstra ketat ini wajar ditearapkan. Pasalnya, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan sejumlah pejabat tinggi Kabupaten Bekasi dijadwalkan menyaksikan pertandingan. 

BACA JUGA: Mau Ikut Kompetisi Tim Transisi? Ini Syaratnya

Kapolresta Bekasi Kombes Awal Chairuddin mengatakan, sedikitnya 2.511 personel gabungan disiagakan di pertandingan hari ini. Personel tersebut terdiri dari polisian dan TNI. Polresta Bekasi juga menyiapkan dua unit kendaraan water cannon di sekitar stadion.

Awal merasa yakin kalau pertandingan sepakbola antara Persib Bandung melawan PS Polri akan berjalan damai. Namun demikian, upaya preventif tetap dilakukan untuk menghindari bentrokan antara pendukung Persija, Jak Mania dengan pendukung Persib yakni Viking.

BACA JUGA: Hii!! Kapolres Bekasi Ancam Tembak Ditempat

“Kita sudah menghitung sejumlah risiko terkait pertandingan besok (hari ini, red), termasuk mungkin apabila terjadi masalah-masalah seperti pengalaman sebelumnya di mana perseteruan antara Persib dan Persija, kita sebar petugas di sejumlah titik yang dinyatakan rawan,” ungkapnya.

Masih menurut Awal, sejumlah titik-titik perlintasan juga tak luput dari pengamanan saat laga persahabatan berlangsung. Titik yang akan dijaga oleh polisi yakni di sekitar jalan utama Cikarang yang menuju ke Stadion Wibawamukti.

BACA JUGA: Kontra PS Polri, Maung Bandung Turunkan Kombinasi Pemain Muda dan Senior

“Semua titik jalan perlintasan yang akan digunakan para supporter Persib akan kami amankan petugas, itu supaya tidak terjadi bentrok,” imbuhnya.

Awal mengajak kepada pendukung dan pecinta olahraga untuk menikmati pertandingan persahabatan antara Persib Bandung melawan PS Polri di Stadion Wibawamukti. Ia juga meminta kepada pendukung fanatik sepakbola agar tidak membuat ulah hingga berujung bentrokan. (mar/dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Catat! Inilah Semifinalis All England 2016


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler