Ketauan Main Golf di Jam Kerja, Dirut BKI Dipecat

Kamis, 19 Desember 2013 – 11:43 WIB
Dahlan Iskan. Foto: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Utama PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) Ibnu Wibowo dan seorang direktur lainnya telah resmi diberhentikan hari ini, Kamis (19/12) oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan. Keduanya terbukti tengah asik bermain golf di jam kerja.

"Tindak lanjut soal direksi BKI yang main golf dua sudah resmi diberhentikan. Satu dirut dan satu direksi BKI," ujar Dahlan usai mengelar rapat pimpinan (Rapim) di PT Penas, Jalan MT Haryono, Jakarta.

BACA JUGA: Optimistis Cetak Rekor Investasi

Dahlan mengakatan untuk pengganti dua jabatan kosong itu, akan segera digelar rapat umum pemegang saham (RUPS). Kata dia, ada sudah ada beberapa nama kandidat pengganti. Hanya saja dia belum mau mengumbar nama-nama itu.

"Hari ini atau besok (penggantinya diputuskan-red), karena harus melewati RUPS. Sudah ada beberapa nama calon pengganti, tapi saya belum mau sebut," pungkas mantan Dirut PLN ini.

BACA JUGA: Dahlan Iskan Akui Pertamina Belum Sebanding Petronas

Sebelumnya, Menteri BUMN Dahlan Iskan mengaku mendapatkan informasi bahwa ada direksi Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) yang bermain golf di hari kerja. "Ada tiga orang jajaran direksi," kata Dahlan beberapa hari lalu.

Dahlan mendapat informasi tersebut, lantaran para direksi BKI saling melaporkan perbuatannya satu sama lain pada Dahlan berserta bukti kuat saat para direksi BKI itu tengah bermain golf.

BACA JUGA: DPR Minta BRI Tunda Beli Satelit

Sementara susunan direksi PT BKI saat ini yakni, Direktur Utama dijabat Ibnu Wibowo, Direktur Keuangan dan SDM Anang Sundana, Direktur Teknik, Iman Satria Utama dan Direktur Pengembangan Usaha Ibrahim Gouse. (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pertamina Anggap Positif Usulan Ahok


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler