Ketua BMI Dukung Pemkab PALI Tingkatkan Minat Baca Masyarakat

Selasa, 18 Juni 2019 – 00:50 WIB
Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten PALI (Penukal Abab Lematang Ilir) Hoirillah. Foto: Friederich Batari/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten PALI (Penukal Abab Lematang Ilir) Hoirillah mengapresiasi langkah Pemkab PALI yang terus berupaya meningkatkan minat baca masyarakat PALI melalui gerakan literasi yang gencar dilaksanakan sampai ke desa-desa.

“Kami bangga dengan langkah Pemkab PALI yang memberikan perhatian serius terhadap pembangunan SDM melalui program gerakan literasi sampai ke desa-desa yakni  mendistribusikan buku ke sekolah-sekolah termasuk membangun pojok baca di desa,” kata Hoirillah kepada JPNN di Jakarta, kemarin.

BACA JUGA: Wabup PALI: Gerakan Literasi Sampai ke Desa

Sebagai wujud dukungan terhadap gerakan literasi yang dilaksanakan oleh Pemkab PALI, Hoirillah secara langsung terlibat dalam pembagian buku-buku bacaan kepada masyarakat dan juga anak-anak di sekolah-sekolah.

BACA JUGA: Wabup PALI: Gerakan Literasi Sampai ke Desa

BACA JUGA: Kisah Perpustakaan Jalanan di Tengah Demo Sudan

Ketua BMI Kabupaten PALI (Penukal Abab Lematang Ilir) Hoirillah membagikan buku-buku bacaan kepada anak sekolah. Foto: Ist

BACA JUGA: Kemendikbud dan Pos Indonesia Sukseskan Gerakan Literasi Nasional

“Secara pribadi, saya mengajak masyarakat PALI untuk membaca buku-buku yang telah dibagikan oleh Pemkab PALI,” kata Hoirillah yang merupakan putra asli dari Desa Benuang, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, Sumatera Selatan ini.

Hoirillah yang kini terpilih menjadi anggota DPRD PALI pada Pemilu 17 April lalu itu menyatakan komitmennya untuk terus memperjuangkan aspirasi masyarakat, di antaranya meningkatkan sumber daya manusia (SDM) melalui dukungan terhadap pembangunan sarana dan prasarana pendidikan.

Selain itu, Hoirillah juga berkomitmen untuk mengawal program kesehatan agar masyarakat semakin sehat, dan mendorong kesejahteraan masyarakat melalui program di bidang ekonomi.

“Ya, sebagai wakil rakyat, saya akan berjuang melalui lembaga DPRD agar masyarakat PALI semakin sejahtera di masa yang akan datang,” tegas Hoirillah.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pemkab PALI) terus berkomitmen untuk meningkatkan minat baca kepada masyarakat. Upaya tersebut dilakukan melalui gerakan literasi yang gencar sampai ke desa-desa.

“Salah satunya adalah pembagian buku bacaan untuk anak SD dan SMP. Kami mendistribusikan ke sekolah-sekolah dengan tujuan agar anak-anak bisa mendapatkan akses buku dengan mudah. Sebab, kadang-kadang keinginan untuk membaca itu ada tetapi fasilitas buku yang tidak ada di desa-desa,” kata Wakil Bupati PALI Ferdian Lacony di Jakarta, Minggu (16/6).

Ferdian menjelaskan saat ini pihaknya melakukan program keliling desa untuk pembagian buku bacaan. Selain itu, membangun pojok baca di desa-desa.

“Kami sudah membangun pojok baca di beberapa desa yang kami anggap perlu dan strategis. Alhamdulillah, masyarakat antusias untuk memanfaatkan pojok baca tersebut,” kata Ferdian, yang juga mantan aktivis mahasiswa ini.(fri/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tingkatkan Literasi Anak dengan Bolam - Torpin


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler