Ketua DPP Demokrat Diperiksa KPK

Selasa, 02 Oktober 2012 – 09:57 WIB
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini, Selasa (2/10) memanggil Ketua DPP Demokrat sekaligus anggota DPR komisi V, Umar Arsal. Informasi yang diperoleh, Umar diperiksa terkait pengadaan proyek Hambalang yang masih tahap penyelidikan.

Umar Arsal sudah terlihat berada di KPK sejak pukul 08.50 WIB tadi. Namun dia belum memberikan komentar terkait kedatangannya ke KPK. Diketahui nama Ketua DPP Demokrat itu pernah disebut dalam persidangan M Nazaruddin, oleh saksi Diana Maringka selaku Ketua Dewan Pimpinan Cabang Minahasa Tenggara Partai Demokrat.

Saat bersaksi dalam persidangan kasus suap Wisma Atlet itu, Diana mengaku dapat uang 7.000 dollar AS, Rp 100 juta, dan Rp 30 juta dalam beberapa tahap saat kongres Partai Demokrat berlangsung.

Menurut Diana uang itu untuk memenangkan Anas Urbaningrum sebagai ketua umum partai. "Uang itu dari Pak Umar Arsal dari tim sukses Pak Anas," ujar Diana kala itu.

Namun demikian belum diperoleh pernyataan resmi dari KPK apakah ketua DPP Partai Demokrat itu diperiksa terkait kasus yang sedang diselidiki lembaga pimpinan Abraham Samad itu.(Fat/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dipo Tak Merasa Buka Aib Parpol

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler