Ketua DPR Safari Ramadan ke Gresik

Jumat, 02 Juni 2017 – 17:10 WIB
Ketua DPR RI Setya Novanto silaturahmi bersama Bupati dan Jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Gresik, serta Tokoh Masyarakat, Kiai, Alim Ulama, dan Anak Yatim di Pendopo Kabupaten Gresik, Jumat (2/6). Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, GRESIK - Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatu

Jumat siang (2/6/17), saya melakukan Safari Ramadhan ke Kabupaten Gresik, silaturahim bersama Bupati dan Jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Gresik, serta Tokoh Masyarakat, Kiai, Alim Ulama, dan Anak Yatim. Acara berlangsung di Pendopo Kabupaten Gresik.

BACA JUGA: Komisi V DPR Dukung Perluasan Dermaga Utama Basarnas Kawasan Timur

Saya datang ke Gresik bersama Ketua Fraksi Partai Golkar DPR RI Bapak Robert Kardinal, Ketua Badan Urusan Rumah Tangga DPR RI Bapak Roem Kono, Ketua Komisi VII DPR RI Bapak Satya Yudha, Anggota DPR RI Bapak Adies Kadir, Bapak Gatot Soedjito, dan Ibu Eni Maulani Saragih, Staff Khusus Ketua DPR RI Bapak Yahya Zaini.

Hadir dalam acara silaturahim Bupati Gresik Bapak Sambari Halim Radianto, Ketua DPRD Kabupaten Gresik Bapak Abdul Hamid, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Gresik KH. Mansyur Shadiq, serta para tamu undangan lainnya.

BACA JUGA: Pembangunan Bendung Karet jadi Solusi Tingkatkan Produktivitas Petani Bawang

Dalam acara yang penuh kehangatan dan kekeluargaan, saya sampaikan kepada para hadirin mengenai kondisi terkini yang dihadapi Bangsa Indonesia. Alhamdulillah berkat kerja keras Pemerintahan Presiden Jokowi dan didukung DPR RI, kondisi perekonomian kita terus membaik. Pembangunan infrastruktur terus dilakukan. Pemerintah dan DPR menyadari, pembangunan infrastruktur akan mampu mendorong pusat-pusat ekonomi baru dan menggerakan perekonomian daerah serta nasional.

Selain itu, melihat kondisi dunia yang kini seringkali mendapatkan teror dari ISIS, saya mengajak Kiai, dan Alim Ulama di Gresik untuk turut menjaga Umat dari hasutan teroris yang tidak bertanggung jawab. Saya yakin, Kiai dan Aim Ulama di Gresik dapat membentengi Umat melalui ajaran Islam yang menyejukan. Islam sebagai Rahmatan Lil Alamin. Karena bagi saya, teroris sesungguhnya tidak mempunyai agama.

BACA JUGA: Stabilkan Harga, Peran Bulog Harus Dimaksimalkan

Untuk mencegah dan menangani terorisme, saya sampaikan kepada para hadirin, bahwa saya beserta pimpinan lembaga negara sudah berkoordinasi dengan Presiden Jokowi serta Wapres Jusuf Kalla. Kami sepakat untuk mempercepat pembahasan RUU Terorisme. Penanggulangan terorisme harus melibatkan semua pihak, baik TNI maupun Polri, dan tentunya masyarakat luas.

Dalam acara silaturahim tersebut, sebagai bentuk syukur kepada Allah SWT, kami juga melakukan santunan anak yatim.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatu.

Drs. Setya Novanto, Ak., M.M

Ketua DPR RI

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tadarus Puisi Ramadan di Hari Pancasila


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
DPR RI   DPR  

Terpopuler