Ketua Lembaga Rehab Ini Bukannya Menjauhi Narkoba Malah Memakai, Ribut sama Istri Lagi

Selasa, 03 September 2024 – 16:17 WIB
Kepala Satresnarkoba Polresta Bukittinggi AKP Syafri saat memperlihatkan barang bukti ganja ke wartawan. Polisi menangkap seorang oknum Ketua LSM yang juga ketua lembaga rehabilitasi pecandu narkoba di Kabupaten Agam, Senin (2/9/2024). ANTARA/Al Fatah.

jpnn.com, BUKITTINGGI - Polres Kota Bukittinggimenangkap seorang laki-laki inisial S (48) karena terbukti mengonsumsi dan memiliki narkoba jenis ganja kering.

"Pelaku merupakan ketua lembaga rehabilitasi pecandu narkoba yang ditunjuk resmi oleh pemerintah. Pelaku merupakan Ketua dari Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) Kabupaten Agam yang menjalankan program rehabilitasi pecandu penyalahgunaan narkoba. Ia juga sebagai ketua salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM)," kata Kepala Satuan Resnarkoba AKP Syafri, Selasa (3/9).

Dia mengatakan pelaku ditangkap pada Senin (2/9) malam yang berawal dari pengaduan warga karena seringnya terdengar bunyi kekerasan dari pertengkaran antara pelaku dengan istrinya.

"Informasi awal juga menyebut kecurigaan warga dengan dugaan aktivitas pemakaian ganja oleh pelaku. Saat digeledah ternyata memang pelaku memiliki ganja bekas pakai tersisa sekitar 20 gram," katanya.

Saat penangkapan pelaku sempat membuang barang bukti ganja kering miliknya hingga akhirnya mengakui membeli ganja dari salah seorang rekannya.

"Setelah dites urine, pelaku positif mengkonsumsi narkoba. Ia juga mengakui membeli ganja seharga Rp300 ribu dari rekannya inisial R yang kini kami kejar dengan posisi terakhir berada di Kalimantan," ujarnya.

Kepolisian saat ini melakukan pengembangan pada kasus yang disayangkan terjadi dilakukan justru oleh pemimpin lembaga rehabilitasi narkoba.

"Pelaku dijerat pasal 114 junto 112 UU nomor 35 tahun 2009 tentang penyalahgunaan narkotika dengan ancaman hukuman minimal lima tahun penjara," sebutnya. (antara/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

BACA JUGA: 3 Kali Terjerat Narkoba, Ammar Zoni Kini Divonis 3 Tahun Penjara

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hadiri Pemusnahan Sabu-Sabu, Bea Cukai Tegaskan Komitmen Bersama Polri Berantas Narkoba


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler