Ketua MPR: Dekatkan Pancasila Pada Generasi Millenial

Sabtu, 08 Juli 2017 – 11:11 WIB
Ketua MPR Zulkifli Hasan saat menerima audiensi Pimpinan Universitas Satya Negara Indonesia (USNI) dipimpin Rektor Dr. Yusriani Sapta Dewi di Gedung Nusantara III Kompleks Parlamen, Jakarta, Jumat (7/7). Foto: Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Kemajuan teknologi informasi menghadirkan generasi muda dengan karakter unik yang sering disebut generasi millenial.

Ketua MPR Zulkifli Hasan percaya, hadirnya generasi millenial bisa membawa kemajuan asalkan memahami serta melaksanakan nilai-nilai Pancasila.

BACA JUGA: Ketua MPR: Jangan Dibiarkan, Di Sana Minta Duit, Di Sini Minta Duit

“Pancasila harus didekatkan pada generasi millenial ini dengan pendekatan yang interaktif dan menarik. Nilai-nilainya sama, caranya saja yang lebih adaptif,” kata Ketua MPR Zulkifli Hasan saat menerima audiensi Pimpinan Universitas Satya Negara Indonesia (USNI) yang dipimpin Rektor Dr. Yusriani Sapta Dewi di Gedung Nusantara III Kompleks Parlamen, Senayan, Jakarta, Jumat (7/7).

Zulkifli Hasan berharap Universitas di seluruh Indonesia bisa menjadi fasilitator untuk mengenalkan Pancasila dan nilai luhur Ke Indonesiaan pada Mahasiswa

BACA JUGA: Ketua MPR Hadiri Halal Bihalal Lembaga Konservasi Alam Seluruh Indonesia

"Saya yakin dengan pengenalan nilai Pancasila, Kampus adalah tempat lahirnya pemimpin bangsa. Kampus bukan tempat terorisme,” katanya.
Rektor Universitas Satya Negara Indonesia Yusriani Sapta Dewi mengkhawatirkan problem kebangsaan dan kebinnekaan yang saat ini terjadi bisa mempengaruhi jiwa dan pikiran generasi muda.

"Kami ingin sekali ketemu Pak Ketua MPR dan alhamdulillah dari beliau Pak Zul ada banyak hal baru yang bisa kami sampaikan untuk mahasiswa. Semoga Pak Zul bisa hadir di USNI," tutupnya.(adv/jpnn)

BACA JUGA: Ingatkan Mahasiswa, OSO: Di Mana Kalian Sekarang?

BACA ARTIKEL LAINNYA... Oso Pastikan Gebu Minang Pendukung Pancasila


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
MPR  

Terpopuler