Ketua MPR Membahas Hasil Rakornis IMI Pusat, Simak

Minggu, 16 Januari 2022 – 15:21 WIB
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dalam Rakornis IMI 2022 yang diikuti pengurus IMI pusat dan provinsi di Kantor IMI pusat, kawasan GBK Senayan, Jakarta, Minggu (16/1). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) memaparkan hasil rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) IMI pusat untuk mempersiapkan rencana kerja 2022.

Berbagai tema pembahasan dalam rakornis terbagi dalam empat komisi.

BACA JUGA: Sekjen MPR: SDM Harus Berpikir Kritis, Kreatif, dan Inovatif

Komisi A membahas sekretariat jenderal, bendahara, organisasi, hingga hubungan antarlembaga.

"Hasil pembahasan di komisi A, antara lain, IMI pusat akan mengadakan pertemuan dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk pembaruan telegram dari Polri terkait kelancaran rekomendasi event yang diterbitkan IMI pusat maupun IMI provinsi,'' ujar Bamsoet.

BACA JUGA: Bagi Pencinta Balap Vespa, Ada Kabar Gembira nih dari Ketua MPR

Selain itu, pelaksanaan rapat kerja nasional (rakernas) dan musyawarah nasional luar biasa (munaslub) diselenggarakan pada 29 Januari 2022.

Salah satu tujuan munaslub adalah mengubah anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) agar bisa mengatur pembentukan IMI kabupaten dan kota," ujar Bamsoet.

BACA JUGA: MPR RI Selenggarakan Turnamen Catur Indonesia Master II, Catat Waktunya

Hal itu dikatakan Bamsoet setelah menutup Rakornis IMI 2022 yang diikuti pengurus IMI pusat dan provinsi di Kantor IMI pusat, kawasan GBK Senayan, Jakarta, Minggu (16/1).

Ketua umum Ikatan Motor Indonesia ini menambahkan, rakornis komisi A juga menghasilkan keputusan bahwa untuk mempercepat distribusi kartu tanda anggota (KTA).

IMI provinsi bisa mencetak KTA IMI yang bekerja sama dengan Bank Negara Indonesia (BNI).

IMI pusat dan BNI segera memberikan sosialisasi kepada pengurus IMI provinsi.

"IMI provinsi ke depan juga bisa melaksanakan seminar dan uji kompetensi dengan mandatori dari IMI pusat. Selain itu, komisi A memutuskan masa berlaku kartu izin start sama dengan masa berlaku KTA," tandas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menjelaskan, selama 2021, terlaksana 32 kejuaraan nasional (kejurnas) olahraga balap mobil.

Yakni, 6 balap mobil, 5 drag eace, 6 karting, 4 sprint rally, 2 rally, 2 speed offroad, 3 slalom, 1 time rally, dan 3 drifting.

Pemberian KIS Internasional Mobil tercatat mencapai 12.

Sementara itu, Start Permission terdiri atas 37 karting, 14 racing, dan 1 drifting.

IMI juga akan merancang dan mengupayakan kelas khusus wanita dalam berbagai kejuaraan otomotif.

Jadi, para pembalap wanita juga bertanding sekaligus memberikan kesempatan untuk naik ke podium juara.

''Nanti, ada Kejuaraan Nasional Digital Motorsport Simulator 2022 yang direncanakan enam putaran. Kejuaraan Nasional Time Rally Digital empat putaran dan kejuaraan nasional mini 4WD (Tamiya)," tandas Bamsoet. (mrk/jpnn)


Redaktur : Tarmizi Hamdi
Reporter : Tarmizi Hamdi, Tarmizi Hamdi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler