Ketua MPR: TNI Kuat Bersama Rakyat

Jumat, 06 Oktober 2017 – 20:00 WIB
Zulkifli Hasan. Foto: Mesya Mohamad/JPNN.com

jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengungkapkan betapa besarnya peran TNI dalam mempertahankan Pancasila dan NKRI. Namun, TNI akan semakin kuat bila bersama rakyat.

"Patut bersyukur karena punya TNI yang hebat dan dekat dengan rakyat. Memang harus begitu, TNI kuat kalau bersama rakyat," kata Zul, sapaan akrabnya dalam sosialisasi empat pilar di hadapan resimen mahasiswa maharatan di Bandar Lampung, Jumat (6/10).

BACA JUGA: Ketua MPR: Masjid Kampus Tempat Lahir Calon Pemimpin Bangsa

Dia meminta resimen mahasiswa maharatan yang juga mengikuti pendidikan bela negara harus menjadi pelopor nomor satu menjahit kembali merah putih yang sudah terkoyak-koyak.

"Resimen mahasiswa maharatan harus jadi pelopor merekatkan NKRI. Pendidikan bela negara membangun karakter bangsa," ucapnya.

BACA JUGA: MPR Bakal Kembali Menggelar Simposium Curah Rasa

Untuk merekatkan NKRI, lanjutnya, seluruh pihak harus terlibat. Mulai gubernur, kapolda, pangdam, bupati, walikota, LSM, media massa harus menjadi perekat.

"Anggota MPR RI jumlahnya hanya 600-an. Tidak mampu menjangkau seluruh daerah makanya semua stakeholder harus terlibat," tandasnya. (esy/jpnn)

BACA JUGA: Ketua MPR-Uskup Agung Jakarta Sepakat Tingkatkan Moralitas

BACA ARTIKEL LAINNYA... Uskup Agung Jakarta Ajak Umat Katolik Menjaga NKRI


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
MPR  

Terpopuler