Ketua MUI Kiai Miftachul Terlibat Kecelakaan di Tol, Begini Kondisi Terkini

Kamis, 12 Agustus 2021 – 15:29 WIB
Ketua MUI Miftachul Akhyar saat mendapatkan penanganan medis di rumah sakit kawasan Salatiga. Foto: Beredar WhatsApp Grup

jpnn.com, SURABAYA - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kiai Miftachul Akhyar dikabarkan mengalami kecelakaan di Tol Semarang saat perjalanan dari Jakarta menuju Surabaya, Kamis (12/8).

Kabid Humas Polda Jateng Kombes M Iqbal Alqudusy menyebut kecelakaan beruntun yang dialami Kiai Mifta terjadi di Jalan Tol Semarang-Solo pada KM 462.800, Dusun Beji, Kecamatan Suruh pukul 06.15 WIB. 

Mobil Toyota Vellfire S 1447 NT yang ditumpangi Kiai Miftachul dan sopir alami kecelakaan usai mengetem mendadak di lajur kiri jalan tol. 

"Kondisi Kiai Mifthachul mengalamai luka lecet di lutut kaki kanan dan kaki kiri. Beliau juga mengalami sesak karena mungkin kaget dengan kejadian yang dialaminya," kata dia. 

Untuk kondisi sopir, Indra Maulana mengalami luka nyeri pada tangan kanannya.

Kiai Miftachul segera dibawah ke rumah sakit di Salatiga dan kemudian akan dirujuk ke Rumah Sakit Islam (RSI) Jemursari, Surabaya.

Rais Aam PBNU itu diketahui berangkat sejak pukul 10.20 WIB. Informasi itu dibenarkan Direktur Utama (Dirut RSI Jemursari, dr Bangun Trapsila. 

"Insyaallah, tetapi belum (sampai, red), kami masih menunggu," ujar dia saat dikonfirmasi.

Terkait penanganan yang diberikan, dr Bangun belum bisa memastikannya. Sebab, observasi harus dilakukan terlebih dahulu terhadap kondisi Kiai Miftachul.

Laporan yang dia dapat bahwa kondisi Kiai Miftachul dalam keadaan stabil. 

"Mungkin setelah di sini kalau perlu ada diagnostik atau tindakan lain, ya, tergantung kondisi nanti, saya enggak berani ngomong sekarang," ucap dia. 

Pihaknya telah menyiapkan petugas medis dan kamar untuk perawatan bagi Kiai Miftachul.

"Sudah kami siapkan (kamar), diperkirakan sampai sini sekitar jam 13.00 atau 14.00 WIB, itulah kurang lebih, yayasan yang menangani," kata Bangun. (mcr12/jpnn)

BACA JUGA: Di Depan Mapolsek, NY Tiba-Tiba Serang Briptu Hermawan Pakai Pisau, Darah Mengucur

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kiai Maman Blusukan Membagikan Daging Kurban kepada Warga Terdampak Covid-19


Redaktur : Rasyid Ridha
Reporter : Arry Saputra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler