Positif Kena Covid-19, Letjen Doni Monardo Ternyata Belum Sempat Divaksin

Sabtu, 23 Januari 2021 – 10:59 WIB
Kepala BNPB Doni Monardo (kiri) bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat meninjau dampak gempa Sulbar. Foto: dok. BNPB.

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo yang dinyatakan positif tertular Covid-19 ternyata belum sempat menjalani vaksinasi.

Hal ini disampaikan Egy Massadiah selaku staf khusus Doni sekaligus tenaga ahli BNPB.

BACA JUGA: Letjen Doni Monardo Umumkan Dirinya Positif Covid-19

"Belum divaksin," ungkap Egy Massadiah saat dihubungi dari Jakarta, Sabtu (23/1).

Menurut Egy, tentara dengan pangkat letnan jenderal itu belum dijadwalkan menjalani vaksinasi lantaran terus mengunjungi  daerah-daerah yang terdampak bencana di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan.

BACA JUGA: Komjen Listyo Sigit Melarang Polantas Melakukan Tilang, Respons Kombes Sambodo Begini

Sebelumnya Doni Monardo mengumumkan dirinya positif tertular Covid-19 berdasarkan hasil swab test PCR yang keluar pada Sabtu (23/1).

Selain Doni Monardo, seorang staf yang selalu mendampingi kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) itu juga dinyatakan positif Covid-19.

BACA JUGA: Ada Kapal Asing di Laut Natuna, Kolonel Binsar Mengeluarkan Perintah, KRI Bermanuver, Tegang

Namun, dalam siaran pers yang dirilis BNPB tidak disebutkan siapa staf Doni Monardo yang juga terkena virus Corona.

"Dari hasil tes PCR tadi malam, pagi ini mendapatkan hasil positif Covid-19 dengan CT Value 25," ungkap Doni dalam siaran pers Sabtu (23/1).

Meski demikian, Doni Monardo mengaku tidak tidak merasakan gejala apa pun.

Dia bahkan tetap beraktivitas normal dengan berolahraga ringan dan berjalan kaki sejauh delapan kilometer pada Sabtu pagi.

Doni Monardo telah berada di Mamuju pada Jumat sore (15/1/2021) kurang dari 12 jam dari saat gempa di Sulawesi Barat terjadi.

Selanjutnya Doni bergeser ke Banjarmasin pada Minggu (17/1) dan dilanjutkan ke Mamuju pada Selasa pagi sebelum kembali ke Jakarta, Jumat kemarin.

Doni dan seluruh staf yang mendampinginya selama kunjungan kerja di Sulbar dan Kalimantan Selatan juga menjalani tes PCR pada Jumat sore.

Setelah dinyatakan positif Covid-19, Doni Monardo langsung melakukan isolasi mandiri sambil terus memantau perkembangan penanganan pandemi Corona dan penanganan bencana di berbagai daerah.

Doni menyampaikan bahwa dirinya selama ini begitu disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker dan mencuci tangan.

"Covid-19 ini begitu dekat di sekitar kita. Selama ini saya berusaha sekuat tenaga patuh dan disiplin menjalan protokol kesehatan dan tetap bisa tertular," ucap Doni.

"Dengan kejadian ini saya meminta masyarakat agar jangan kendor dalam memakai masker, menjaga jarak dan jauhi kerumunan, serta rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir," pinta mantan Komandan Paspampres itu.(ant/fat/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler