Ketua Tim Pemenangan Jokowi - JK akan Ditunjuk 'Komandan'

Rabu, 21 Mei 2014 – 14:13 WIB
Pasangan capres dan cawapres Jokowi-JK. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Partai pengusung calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo - Jusuf Kalla yakni PDIP, NasDem, PKB, Hanura, menggelar Rapat Koordinasi Tim Pemenangan Jokowi - JK, di Kantor DPP Partai NasDem, Rabu (21/5).

Rapat itu dihadiri Sekretaris Jenderal PDIP Tjahjo Kumolo, Sekjen Nasdem Patrice Rio Capella, Sekjen PKB Imam Nahrowi, Sekjen Hanura Dossy Iskandar Prasetyo, dan sejumlah kader empat partai pengusung ini. Selain itu Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan cawapres Jusuf Kalla juga turut hadir. 

BACA JUGA: SBY: Percuma Gaji Naik Bila Harga Barang Melambung

Rapat tersebut akan membahas siapa sosok yang akan ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan Gabungan Jokowi - JK.

Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo mengatakan bahwa yang berhak menentukan siapa ketua pemenangan Jokowi-JK adalah para komandan partai yang berkoalisi. "(Yang menentukan) komandan kita semua, Bu Mega, Pak Surya Paloh, Pak Wiranto dan Cak Imin serta calon presiden dan calon wakil presiden. Beliau-beliau yang akan menunjuk ketua tim kampanye nasional," kata Tjahjo di awal rapat yang masih terbuka itu.

BACA JUGA: Mau Diperiksa KPK, Keberadaan Hassan Wirajuda Belum Terlacak

Dijelaskan Tjahjo, nantinya tim pemenang itu merupakan dari perwakilan empat parpol yang diwakili 15 orang. "Ini tim inti yang akan kita daftarkan ke KPU (Komisi Pemilihan Umum)," ujar Anggota Komisi Pertahanan itu.

Dia menjelaskan pula bahwa tugas tim inti itu nantinya juga akan menandatangani segala keperluan tim kampanye di daerah seluruh Indonesia. (boy/jpnn)

BACA JUGA: KPK Garap Mantan Wali Kota Tegal

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ada Jokowi, SBY Pukul Gong 3 kali


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler