Ketum Golkar Harus Doyan Blusukan

Jumat, 01 April 2016 – 19:07 WIB
Chairuman Harahap. Foto: Ist

jpnn.com - KENDARI - Calon ketua umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto disarankan tetap rutin blusukan ke daerah-daerah, kalau nanti terpilih. Langkah ini dinilai efektif, agar pemimpin bisa menyerap aspirasi daerah untuk dijadkan bahan pertimbangan membawa Golkar jauh lebih baik ke depan.

"Memang capek, tapi itulah tugas seorang ketua umum. Selain itu bentuk pengkaderan harus direview kembali, sehingga nantinya menarik bagi masyarakat," ujar politikus Partai Golkar Chairuman Harahap pada silaturahmi Airlangga dengan segenap pengurus DPD Golkar se-Sulawesi Tenggara, Jumat (1/4).

BACA JUGA: Jaksa Agung: Kalian Kok Nafsu Banget

Menurut Chairuman, kekuatan Golkar selama ini tidak hanya pada pengkaderan yang kuat. Namun juga sebenarnya pada massa yang mengambang. 

Untuk pengkaderan, ia mendukung usulan Airlangga untuk menghidupkan sekolah kader. sehingga kader-kader menjadi figur yang mumpuni di tengah masyarakat. Sementara untuk menarik simpati massa mengambang, kader-kader Golkar harus kuat dalam gagasan-gagasan pembangunan. 

BACA JUGA: Kader Gerindra Ditangkap KPK, Ketua DPRD DKI Bilang Begini

"Jadi Golkar itu pembaruan dan progresif menyambut datangnya jaman-jaman yang baru. Jadi Golkar bukan partai konservatif. Kekuatan kita itu juga di massa mengambang. Artinya ide dan gagasan harus benar-benar menarik. Karena sekarang ini Golkar sudah ketinggalan," ujar Chairuman.(gir/jpnn)

BACA JUGA: 3 Penyuap Kompak Gunakan Jurus Ini

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hasto Kristiyanto: Partai Harus Menampilkan Wajah Peradaban


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler